Peristiwa Daerah

Wakili Gubernur, Wali Kota Banjar Serahkan Hewan Kurban kepada Jabar Bergerak

Kamis, 22 Juli 2021 - 15:46 | 26.43k
Wali Kota Banjar dan Ketua Jabar Bergerak Kota Banjar saat penyerahan hewan kurban dari Gubernur Jawa Barat (Foto: Susi/TIMES Indonesia)
Wali Kota Banjar dan Ketua Jabar Bergerak Kota Banjar saat penyerahan hewan kurban dari Gubernur Jawa Barat (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARWali Kota Banjar, Dr Hj Ade Uu Sukaesih, M.Si pada Kamis, (22/7/2021).hari ini menyerahkan satu ekor sapi hewan Kurban dari Gubernur Jawa Barat kepada Jabar Bergerak yang bertempat di Posko Jabar Bergerak Kota Banjar, Desa Balokang Kecamatan Banjar.

"Hari ini, saya mewakil Bapak Gubernur, untuk menyerahkan hewan kurban untuk warga Kota Banjar melalui Jabar Bergerak Kota Banjar," ucapnya.

Sapi seberat 750kg ini merupakan hewan Kurban dari Ridwan Kamil yang diserahkan melalui program Titip Kurban Jabar Bergerak Kota Banjar. Wali Kota berharap daging kurban dapat terdistribusi kepada warga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan ini, Wali kota juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang telah memberikan hewan Kurban untuk warga Kota Banjar. 

Wali Kota Banjar bSeekor sapi yang dikurbankan Ridwan Kamil melalui Jabar Bergerak kota Banjar

"Di masa pandemi seperti ini, kurban tidak hanya dimaknai dengan memotong hewan, namun lebih jauh lagi kita harus berkurban dalam menghadapi pendemi dengan selalu melaksanakan protokol kesehatan, salah satunya dengn menggunakan masker," imbaunya.

Wali Kota mengakui terkadang kita mengeluh, tidak merasa nyaman menggunakan maskser. Namun ingat, dengan masker berarti kita berupaya untuk menyelamatkan diri dan orang lain dari paparan virus covid-19.

"Kita harus empati kepada para tenaga kesehatan yang rela mengorbankan waktu, jiwa dan raga mereka merawat pasien yang terpapar. Sudah banyak nakes yang terpapar dan meninggal, mari kita bersama-sama melaksanakan 5M untuk diri kita, keluarga dan orang lain," imbuhnya.

Apresiasi diberikan oleh Wali kota atas bantuan dan kerjasama dari seluruh anggota Jabar Bergerak Kota Banjar yang telah bahu membahu bersama pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 di Kota Banjar.

"Terima kasih atas bantuan selama ini, tetap bergerak untuk masyarakat Kota Banjar dalam upaya pencegahan penularan covid-19," pesan Wali Kota Banjar saat menyerahkan hewan kurban dari Gubernu kepada Jabar Bergerak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES