Peristiwa Daerah

Lapas Narkotika Pamekasan Temukan Benda Terlarang di Kamar Tahanan

Kamis, 22 Juli 2021 - 16:11 | 44.57k
Penggeledahan yang berlangsung di kamar tahanan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan. (FOTO: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Penggeledahan yang berlangsung di kamar tahanan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan. (FOTO: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASANLapas Narkotika Kelas IIA Kabupaten Pamekasan, Madura menemukan barang terlarang saat melakukan pengeledahan di kamar tahanan lapas Narkoba setempat.

Kalapas Narkotika Pamekasan, Sohibur Rachman menyatakan ada sejumlah barang terlarang yang ditemukan di kamar tahanan usai penggeledahan dilakukan.

Di antaranya ditemukan kartu remi, domino, sejumlah sendok makan, korek api, pencukur kumis, dan dua pisau kecil yang terbuat dari gagang sendok makan.

kamar-tahanan-Lapas-Narkotika-Kelas-IIA-Pamekasan-2.jpg

Kata dia, pisau kecil yang terbuat dari gagang sendok makan ini sering ditemukan saat pihaknya melakukan penggeledahan di dalam kamar tahanan.

"Alhamdulillah malam ini kami tidak menemukan narkoba dan handphone di dalam kamar tahanan," ucap Kalapas yang akrab disapa Sohibur itu, Kamis (22/7/2021).

Pihaknya menyebutkan penggeledahan kamar tahanan dimulai pukul 19.30 WIB, Rabu (21/7/2021) malam. Kegiatan ini sebagai Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

kamar-tahanan-Lapas-Narkotika-Kelas-IIA-Pamekasan3.jpg

Penggeledahan kamar tahanan malam ini dipimpin langsung oleh Kalapas Narkotika Pamekasan, Sohibur Rachman. Ia didampingi oleh sejumlah Penjaga Lapas Narkotika Pamekasan dan Taruna yang melakukan orientasi lapangan.

Kalapas Narkotika Pamekasan, Sohibur Rachman menjelaskan, kegiatan P4GN ini rutin pihaknya lakukan dalam setiap pekan. Kata dia, pada penggeledahan kamar tahanan malam ini ada yang berbeda, sebab dibantu oleh sejumlah taruna yang sedang melakukan orientasi lapangan. 

Menurut dia, penggeladahan kamar tahanan malam ini sangat efektif karena dibantu oleh para taruna. "Ada 6 kamar yang kami geledah di Blok D lantai 2 yang dihuni oleh sekitar 170 tahanan," kata Sohibur Rachman, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Kabupaten Pamekasan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES