Pendidikan

Pernah Menjabat Sebagai Dewan Komisaris BNI, Inilah Profil Rektor UI Ari Kuncoro

Kamis, 22 Juli 2021 - 15:22 | 55.52k
Foto A: Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D saat kegiatan presentasi tujuh besar calon rektor UI pada Kamis (19/09/2019) lalu. (FOTO: ui.ac.id)
Foto A: Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D saat kegiatan presentasi tujuh besar calon rektor UI pada Kamis (19/09/2019) lalu. (FOTO: ui.ac.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Usai menuai banyak kecaman, Rektor UI Ari Kuncoro mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen Bank Rakyat Indonesia (BRI).

"Kementerian BUMN RI telah menerima surat pengunduran diri Ari Kuncoro sebagai Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen BRI dan menginformasikannya secara resmi kepada Perseroan. Sehubungan itu, Perseroan menerbitkan keterbukaan informasi pada tanggal 22 Juli 2021. Adapun proses berikutnya, Perseroan akan menindaklanjuti sesuai ketentuan dan prosedur," demikian pernyataan resmi BRI yang diterima TIMES Indonesia, Kamis (22/07/2021).

Ari-Kuncoro-2.jpgRektor UI Ari Kuncoro yang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen Bank Rakyat Indonesia (BRI). (FOTO: ui.ac.id) 

Pria kelahiran Jakarta, 28 Januari 1962 ini selain pernah menjabat sebagai Wakil Komisaris Utama BRI, beliau juga pernah menjabat sebagai Dewan Komisaris Utama Bank Negara Indonesia (BNI) dimana ia diangkat pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LUB) BNI pada 2 November 2017 hingga tahun 2020 lalu.

Sebelum menjabat sebagai Rektor UI, Ari Kuncoro memulai karirnya di UI sebagai Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UI sejak tahun 1988. Ditahun 2013, Ari Kuncoro menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia hingga tahun 2019.

Rektor UI Ari Kuncoro menyelesaikan pendidikan S1nya di Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Indonesia dan mengambil konsentrasi bidang ekonomi moneter pada tahun 1986. Sedangkan gelar S2nya diraih oleh Ari Kuncoro dari University of Minnesota dengan gelar Master of Arts pada tahun 1990 dan gelar S3 dari Brown University pada 1994. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES