Olahraga

Cerita Pelatih Persela Lamongan Saat Jalani Vaksinasi Covid-19

Kamis, 22 Juli 2021 - 14:11 | 30.66k
Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan menunjukkan kartu vaksin Covid-19, setelah menjalani vaksinasi di Dinkes Lamongan, Kamis (22/7/2021). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan menunjukkan kartu vaksin Covid-19, setelah menjalani vaksinasi di Dinkes Lamongan, Kamis (22/7/2021). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama, di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lamongan, Kamis (22/7/2021).

Namun terselip hal menarik sebelum vaksinasi dilakukan. Iwan mengakui bahwa dirinya sempat diselimuti perasaan grogi.

Pelatih asal Medan itu mengatakan, sebenarnya dia sudah berusaha untuk menenangkan diri. Tapi hasil pemeriksaan tekanan darah seakan menggambarkan bagaimana perasaannya yang sebenarnya.

"Jadi saya berusaha nenangin diri aja. Tapi kenyataannya begitu ditensi yang biasanya saya normal, tapi ternyata tadi tekanan darah saya naik jadi 140. Artinya berusaha menenangkan diri, tapi di dalam (pikiran) tidak bisa dibohongi, tetap ada rasa grogi, saya pikir itu manusiawi," kata Iwan, sesaat setelah menjalani vaksinasi.

Iwan akhirnya bisa mendapatkan vaksin Covid-19, setelah berkonsultasi dengan dokter yang bertugas di lokasi vaksinasi.

Mantan pelatih Borneo FC itu pun mengaku sangat lega setelah mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama.

"Alhamdulillah, karena kita sama-sama tahu bahwa sertifikat vaksin saat ini sangat dibutuhkan apabila kita ingin melakukan apapun, semua aktivitas salah satu persyaratan yang dibutuhkan adalah sertifikat vaksin," tuturnya.

Apalagi vaksinasi juga menjadi syarat mutlak bagi setiap orang yang berkecimpung di dunia olahraga, khususnya kompetisi sepakbola Tanah Air.

"Yang paling penting saat ini kita sebentar lagi kita akan berlaga di kompetisi dan itu (vaksinasi) adalah salah satu regulasi, bahwa harus memiliki surat vaksin," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Iwan Setiawan juga mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19, agar segera terbentuk kekebalan komunal. "Mudah-mudahan ini juga bisa jadi contoh buat teman-teman yang belum melakukan vaksin. Jadi tidak perlu takut yang berlebihan, karena kita sama-sama tahu virus corona ini penyebarannya sangat ekstrim. Jadi mudah-mudahan dengan kita melakukan vaksin, bisa memberikan dampak yang baik untuk keseluruhan," kata pelatih Persela Lamongan itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES