Peristiwa Daerah

Dugaan Tabung Oksigen Palsu di Tulungagung, Didalami Polda Jatim

Kamis, 22 Juli 2021 - 13:59 | 52.57k
Ilustrasi Tabung Oksigen. (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesi)
Ilustrasi Tabung Oksigen. (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesi)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Dugaan pengisian tabung oksigen palsu di Tulungagung yang diisi dengan udara kompresor tambal ban tengah ramai di media sosial. Temuan tersebut ditemukan oleh kelompok peternak Sol Koi di Kelurahan Tamanan dan Desa Pulosari Tulungagung.

Hal tersebut diketahui ketika, salah satu kelompok peternak Sol Koi tersebut memasukkan oksigen kedalam kantong plastik, namun ternyata sebanyak empat ekor Sol Koi malah mati.

Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Farman saat dikonfirmasi mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan pendalaman dugaan kasus tersebut. Kata Farman, temuan tabung oksigen palsu tersebut khusus untuk ikan koi bukan untuk manusia.

“Kejadian yang ada di Tulungagung ini bukan untuk kepentingan pasien melainkan untuk ikan koi,” ujar Farman Kamis, (22/7/2021).

Kata Farman, polisi telah mengamankan tabung oksigen yang dipakai dan diduga palsu itu. Nantinya, tabung oksigen tersebut akan diteliti di laboratorium untuk mengetahui secara pasti isi di dalamnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Tulungagung dihebohkan dengan adanya dugaan tabung oksigen palsu yang ditemukan oleh anggota Kelompok Petenak Sol Koi, Alipin. Alipin mengaku mendapati adanya tabung oksigen palsu setelah ikan hias dalam kantong plastik yang diisi udara dari tabung oksigen itu mati.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES