Indonesia Positif PPKM Darurat

Ratusan Anggota Polres Indramayu Bantu Salurkan Sembako untuk Tetangga Masing-masing

Kamis, 22 Juli 2021 - 13:27 | 23.22k
Anggota Polres Indramayu disebar untuk membagikan paket sembako kepada warga di lingkungan terdekat. (FOTO: Dok Polres Indramayu)
Anggota Polres Indramayu disebar untuk membagikan paket sembako kepada warga di lingkungan terdekat. (FOTO: Dok Polres Indramayu)
FOKUS

PPKM Darurat

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Ratusan anggota Polres Indramayu diterjunkan membantu warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. Para polisi turun ke warga membagikan sembako untuk tetangga di lingkungannya masing-masing.

Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh S Herlambang, mengatakan, total sebanyak 2.500 paket sembako disalurkan dalam kegiatan Gerakan Peduli Lingkungan. Aksi sosial itu dilakukan sebagai wujud kepedulian guna membantu meringankan beban masyarakat.

membagikan-paket-sembakod179c3f0cf5ed7cd.jpgAnggota Polres Indramayu disebar untuk membagikan paket sembako kepada warga di lingkungan terdekat. (FOTO: Dok Polres Indramayu)

"Hari ini kita melaksanakan pendistribusian bansos serentak oleh seluruh jajaran personil Polres Indramayu dan Polsek Polsek wilayah Indramayu," ujar Hafidh, Kamis (22/7/2021).

Hafidh mengungkapkan, para personel tersebut disebar ke seluruh pelosok Indramayu. Mereka membawa paket sembako dan membagikan langsung kepada warga yang membutuhkan.

Kapolres Indramayu berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu warga di tengah pembatasan kegiatan masyarakat. Ia juga mengajak masyarakat yang mampu untuk saling membantu warga lain yang membutuhkan.

"Polres Indramayu peduli, jangan lupakan lingkungan terdekat kita," ujar dia.

membagikan-paket-sembako2.jpg

Usai apel di mapolres Indramayu, 1.208 personel Polres dipimpin Kapolres, langsung menyebar ke tempat tinggal masing-masing.

Hafidh menjelaskan, kegiatan yang melibatkan semua anggotanya itu sebagai bentuk kecintaan polisi kepada masyarakat. 

Hal lain, masyarakat juga akan lebih mencintai setiap anggota polisi yang tinggal di lingkungannya. 

"Gerakan ini juga sebagai upaya kami untuk mengingatkan anggota Polres Indramayu agar tidak melupakan lingkungan. Bayangkan, setiap hari anggota kami bertugas siang dan malam. Kondisi ini jangan sampai membuat anggota kami lupa lingkungan karena rutinitas yang sangat padat," ujar Hafidh. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES