Pendidikan

S3 Ekonomi Syariah UIN Maliki Malang Buka Pendaftaran Gelombang 2, Apa Saja Syaratnya?

Kamis, 22 Juli 2021 - 13:31 | 130.03k
Pamflet pendaftaran S3 Ekonomi Syariah UIN Maliki Malang. (Foto: Salim Al Idrus For TIMES Indonesia)
Pamflet pendaftaran S3 Ekonomi Syariah UIN Maliki Malang. (Foto: Salim Al Idrus For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Program Studi Doktor (S3) Ekonomi Syariah Univesitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) membuka pendaftaran mahasiswa baru gelombang 2 pada 1 Juli sampai 10 Agustus 2021.

Ujian seleksi akan dilaksanakan pada 12 sampai 15 Agustus 2021 dan akan diumumkan pada 21 Agustus 2021. Lalu proses registrasi mahasiswa baru akan dilangsungkan pada 21 sampai 28 Agustus 2021.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Dipersilakan semua disiplin ilmu Strata 2 untuk mendaftar pada Program Doktor Ekonomi Syariah UIN Maliki Malang," ujar Prof. Dr. H. Salim Al Idrus, MM., M.Ag, Kepala Program Studi Doktor Ekonomi Syariah UIN Maliki Malang kepada TIMES Indonesia, Kamis (22/7/2021).

Adapun prosedur pendaftaran yang harus diikuti calon mahasiswa baru yaitu yang pertama peserta login di laman reg.uin-malang.ac.id/reguler. Kemudian peserta akan mendapatkan nomer peserta yang dikirim melalui email peserta. Yang ketiga, peserta membayar biaya pendaftaran ke bank sebesar 500 ribu.

Yang keempat, peserta akan mendapatkan bukti pembayaran dan PIN dari bank. Yang kelima, peserta mengisi formulir pendaftaran secara online di laman reg.uin-malang.ac.id/reguler. Yang keenam, peserta mencetak kartu peserta ujian.

uin-malangd9a9cb6ba4d569f7.jpg

Kemudian yang ketujuh peserta mengunggah kelengkapan persyaratan administrasi meliputi fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir, fotokopi sertifikat TOEFL dengan score minimal 450, surat kesanggupan membayar biaya pendidikan, curriculum vitae, surat rekomendasi, dan proposal penelitian.

"Kami berharap lulusan Doktor Ekonomi Syariah UIN Maliki Malang dapat memiliki profil lulusan yang mengarah ke akademisi, peneliti, dewan penasihat, dewan pengawas, atau menjadi entrepeneur muslim," jelasnya.

Prof. Salim menegaskan, apabila mahasiswa Strata 2 ingin memperoleh profil lulusan yang telah disiapkan tersebut, ia mengimbau agar segera mendaftar di Program Studi Doktor Ekonomi Syariah UIN Maliki Malang pada gelombang 2 ini. Karena tidak ada peluang lagi atau perpanjangan di semester ini bagi calon-calon mahasiswa Program Studi Doktor Ekonomi Syariah UIN Maliki Malang.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Namun apabila terpaksa tidak bisa menjangkau mendaftar di semester ini, maka mahasiswa dapat mencari informasi lagi di semester genap 2021/2022," tutur Prof. Dr. H. Salim Al Idrus, MM., M.Ag, Kepala Program Studi Doktor Ekonomi Syariah UIN Maliki Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES