Indonesia Positif

UIN KHAS Jember Potong Kurban Bersama Masyarakat 

Kamis, 22 Juli 2021 - 11:02 | 26.01k
Proses pemotongan hewan kurban Keluarga Besar UIN KHAS Jember bersama warga di Jelbuk (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Proses pemotongan hewan kurban Keluarga Besar UIN KHAS Jember bersama warga di Jelbuk (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Ada yang berbeda dari pelaksanaan kurban di tahun 2021 ini. Jika sebelumnya, proses pemotongan hewan kurban dilaksanakan di dalam kampus, namun kali ini proses penyelimbahan kurban keluarga besar Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember dilakukan di tengah-tengah masyarakat di Desa Panduman Kecamatan Jelbuk, Kamis (22/7/2021). 

Rektor UIN KHAS Jember Prof Babun Suharto mengaku, pelaksanaan kurban di tengah masyarakat merupakan bentuk pengabdian kampus.

 "Jadi itu sebagai bentuk implementasi Tri darma perguruan tinggi, salah satunya pengabdian," ungkap Prof Babun.

Selain itu lanjut Prof Babun, pelaksanaan kurban tersebut merupakan bentuk rasa syukur atas transformasi kelembagaan dari IAIN ke UIN Jember.

 "Ini sekaligus bentuk rasa syukur kita atas alih status tersebut, sehingga kita berbagi kebahagiaan kepada masyarakat secara langsung," tambahnya. 

Prof Babun berharap, pembagian daging kurban tersebut juga dapat membantu masyarakat di tengah Pemberlakuan kebijakan pembatasan aktifitas masyarakat. 

"Setidaknya dapat meringankan beban masyarakat di tengah kondisi sulit seperti saat ini," tutupnya. 

Sementara itu Ketua Takmir Masjid Baiturrahim Dusun Sumbertengah Desa Panduman Kecamatan Jelbuk Nur Hadi mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar UIN KHAS Jember atas sumbangan hewan kurban tersebut.

 "Kami mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan keluarga besar UIN KHAS Jember. Kami langsung salurkan daging kurban kepada masyarakat nanti," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES