Peristiwa Daerah

Meski Ekonomi Lesu, Kadin Surabaya dan HIPMI Jatim Sumbangkan Ribuan APD hingga Paket Isoman

Kamis, 22 Juli 2021 - 09:01 | 55.41k
Ali Affandi Ketua Kadin Surabaya (kiri) dan Rois. S Maming Ketua HIPMI Jatim berpose bersama Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya (tengah) usai menyerahkan ribuan paket bantuan di halaman Balai Kota Surabaya, Rabu (21/7/2021). (FOTO: Kadin Surabaya for Times In
Ali Affandi Ketua Kadin Surabaya (kiri) dan Rois. S Maming Ketua HIPMI Jatim berpose bersama Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya (tengah) usai menyerahkan ribuan paket bantuan di halaman Balai Kota Surabaya, Rabu (21/7/2021). (FOTO: Kadin Surabaya for Times In

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Bantuan kemanusiaan terus membanjiri Balai Kota Surabaya merespons tingginya angka Covid-19. Terbaru, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) kota Surabaya dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jatim (HIPMI Jatim) juga turut menunjukkan kepeduliannya.

Terhitung ribuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa 1.000 hazmat, 1.000 sarung tangan latex, 75.000 masker medis, 250 face shield, 100 jeriken hand sanitizer, dan 1.000 kantung jenazah disumbangkan. Ada pula 1.500 paket keperluan isolasi mandiri (isoman) untuk pasien Covid-19.

"Ini dari kami para pelaku usaha yang bergotong royong. Karena kami sadar, tentu masa sulit ini tidak akan bisa kita lewati dengan baik jika kita tidak saling membantu,” ungkap Ali Affandi Ketua Kadin Surabaya.

Meski situasi ekonomi sedang sulit, para pelaku usaha berupaya untuk memberikan yang terbaik membantu percepatan penanganan pandemi Covid-19.

"Kita semua prihatin hari ini, tapi kita tidak mau menyerah. Tetap bekerja, tetap sebisa mungkin tidak memberhentikan karyawan, semuanya untuk membantu kota ini agar lekas pulih dan bangkit,” ucapnya.

Ribuan APD tersebut didonasikan untuk para tenaga kesehatan yang telah berjibaku sebagai garda terdepan melawan Covid-19.

“Para tenaga kesehatan adalah pahlawan kemanusiaan, dedikasi total dan penuh keikhlasan. Kadin Surabaya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya untuk para tenaga kesehatan,” kata Andi -sapaan akrab Ali Affandi.

Berikutnya, 1.500 paket isoman yang terdiri dari buah-buahan, multivitamin, masker, dan buku panduan isoman disumbangkan untuk warga Surabaya.

“Semoga bisa mempercepat pemulihan warga. Saya pribadi sudah pernah merasakan pernah terpapar Covid-19, kami berharap ini bisa membantu warga,” ucapnya.

Senada dengan Andi, Rois S. Maming Ketua HIPMI Jatim mengatakan, para pengusaha muda juga menceritakan sulitnya situasi hari ini untuk kalangan pengusaha muda.

“Teman-teman pengusaha muda saat ini memang semuanya terdampak pandemi, terdampak PPKM Darurat. Tapi itu tidak menyurutkan niat kami semua untuk bergotong royong membantu, agar semua penanganan pandemi berjalan baik dan kita bisa segera bangkit,” jelas Rois.

“HIPMI Jatim sebagai bagian dari dunia usaha di Jatim akan seoptimal mungkin menggalang dukungan kalangan pengusaha muda untuk membantu penanganan Covid-19,” imbuhnya.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya yang menerima bantuan Kadin Surabaya dan HIPMI Jatim tersebut mengucapkan rasa terima kasih. ”Ini semua sangat dibutuhkan untuk penanganan Covid-19. Terima kasih bantuannya. Saya yakin, dengan gotong royong seperti ini, kita akan bisa melewati pandemi ini dengan baik,” katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES