Indonesia Positif

GP Ansor Kabupaten Malang Salurkan Daging Kurban, Program Berkah Kurban BPKH-Lazisnu

Rabu, 21 Juli 2021 - 22:36 | 27.15k
GP Ansor Kabupaten Malang ketika mendistribusikan daging kurban Program Berkah Kurban BPKH-Lazisnu. (FOTO: GP Ansor Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)
GP Ansor Kabupaten Malang ketika mendistribusikan daging kurban Program Berkah Kurban BPKH-Lazisnu. (FOTO: GP Ansor Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 150 paket daging kurban dari Program Berkah Kurban BPKH-Lazisnu, didistribusikan oleh GP Ansor Kabupaten Malang, Rabu (21/7/2021).

Distribusi dilakukan di dua kecamatan, yakni Kecamatan Ampelgading dan Kecamatan Tirtoyudo. Sedangkan sasarannya masyarakat terdampak Gempa bumi dan Covid-19.

Ketua GP Ansor Kabupaten Malang Husnul Hakim menjelaskan pendistribusian daging kambing Program Berkah Kurban BPKH-Lazisnu tersebut.

"Kami, Ansor Kabupaten Malang mendapatkan amanah dari BPKH RI dan Lazisnu pusat untuk mendistribusikan daging qurban kepada warga terdampak gempa dan pandemi covid-19", ujarnya kepada TIMES Indonesia.

GP-Ansor-Kabupaten-Malang-2.jpg

Salah satu penerima kurban yang didistribusikan GP Ansor Kabupaten Malang dari Program Berkah Kurban BPKH-Lazisnu. (FOTO: GP Ansor Kabupaten Malang for TIMES Indonesia).

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa daging kurban ini berasal dari program Berkah kurban BPKH RI dan Lazisnu pusat. Sedangkan donasinya dari masyarakat maupun donatur.

"Kebetulan kami diberi amanah dari program berkah kurban ini, setelah pada waktu kejadian gempa yang terjadi beberapa waktu lalu. Kami juga diberikan amanah untuk menyampaikan bantuan dari BPKH RI dan Lazisnu pusat berupa tenda darurat," bebernya gamblang.

Cak Noel sapaan akrabnya menambahkan bahwa daging quryban dari BPKH RI dan Lazisnu ini memang di khususkan bagi warga terdampak gempa dan pandemi covid di Malang Timur.

"Program berkah kurban BPKH dan Lazisnu pusat ini memang kita letakkan di daerah terdampak gempa yakni kecamatan Ampelgading dan Tirtoyudo, ada sekitar 150 paket daging yang kami distribusikan," sebutnya.

"Kami sekadar menyampaikan amanah, semoga bermanfaat untuk saudara kita yang sedang kena musibah," ucapnya.

Cak Noel juga menyampaikan terimakasih kepada BPKH RI dan Lazisnu pusat yang telah mempercayakan pendistribusian daging kurban ini kepada GP Ansor Kabupaten Malang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES