Tekno

Masyarakat Pesisir Pangandaran Miliki Aplikasi Smart

Rabu, 21 Juli 2021 - 23:41 | 37.83k
Peluncuran aplikasi smart di rumah pintar secara virtual (FOTO: Humas Pemkab Pangandaran)
Peluncuran aplikasi smart di rumah pintar secara virtual (FOTO: Humas Pemkab Pangandaran)

TIMESINDONESIA, PANGANDARAN – Untuk meningkatkan minat dan tradisi literasi masyarakat pesisir Pangandaran, Pangkalan Angkatan Laut Bandung resmikan aplikasi smart.

Peresmian tersebut digelar secara virtual pada Rabu (21/7/2021) oleh Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran Agus Nurdin dan Danlanal Bandung Kolonel Laut Tresna Kusumawati.

Peluncuran aplikasi smart tersebut diperuntukan di Rumah Pintar (Rupin) di Pangandaran di Kampung Bahari Nusantara, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Wakil Bupati Pangandaran Ujang Ending Indrawan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Lanal Bandung yang telah membantu masyarakat Kabupaten Pangandaran.

"Atas Pemerintah Daerah kami memberikan apresiasi telah dibentuknya Rumah Pintar dan peluncuran aplikasi Smart," kata Ujang.

Ditambahkan Ujang Endin, luncuran aplikasi smart merupakan hal yang sangat penting dan membantu menumbuhkan minat baca masyarakat khususnya nelayan.

"Salah satu progres dunia pendidikan adalah seberapa besar minat dan kebiasaan masyarakat dalam membaca," tambahnya.

Setelah adanya Rumah Pintar dan peluncuran aplikasi smart bisa meningkatkan minat baca bagi masyarakat.

Sementara Danlanal Bandung Kolonel Laut Tresna Kusumawati menyampaikan, launching aplikasi smart merupakan salahsatu program kerja Lanal Bandung dalam melaksanakan pelayanan publik terhadap Kampung Bahari.

"Pada masa gitalisasi saat ini minat baca anak-anak relatif menurun, maka upaya yang dilakukan adalah mendirikan Rumah Pintar di Kampung Bahari," kata dia.

Pihaknya telah menyiapkan tim IT yang akan ditempatkan di Kampung Bahari untuk klaster edukasi dan pendidikan. "Harapan kami budaya literasi berkembang setelah diluncurkan aplikasi smart di Rumah Pintar," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES