Indonesia Positif

Relawan LMI Berbagi Daging Kurban Saat Pandemi di Halmahera

Kamis, 22 Juli 2021 - 07:14 | 38.49k
Relawan LMI terlibat dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban dan distribusi di Yayasan Insan Kamil, Desa Tomori, Halmahera Selatan pada Rabu (21/7/2021) kemarin. (FOTO: Dok.Laznas LMI)
Relawan LMI terlibat dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban dan distribusi di Yayasan Insan Kamil, Desa Tomori, Halmahera Selatan pada Rabu (21/7/2021) kemarin. (FOTO: Dok.Laznas LMI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menebar kebaikan kurban hingga ke pelosok negeri. Begitulah semangat yang diusung oleh relawan LMI di Halmahera Selatan.

Ada lima orang relawan yang ikut terlibat dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban dan distribusi yang kegiatannya dipusatkan di lingkungan  yayasan Insan Kamil, Desa Tomori, Halmahera Selatan.

Rabu (21/7/2021) kemarin sebanyak 6 ekor sapi yang berasal dari wali siswa dan masyarakat dipotong secara bertahap di dua lokasi berbeda, agar tetap menjaga protokol kesehatan. Panitia dan relawan yang terlibatpun wajib memakai masker serta tidak melibatkan pihak luar. Distribusi dilakukan langsung ke rumah penerima manfaat.

Menurut Rifki Yusman, koordinator relawan LMI, program qurbanholic kali ini menyasar ke kawasan fakir miskin dan masyarakat dhuafa yang terdampak Covid-19.

"Setidaknya kami mendata 500 warga yang terdampak Covid, sangat layak mendapatkan penyaluran daging kurban tahun ini," ujar Rifki.

Rifki kemudian melanjutkan, Maluku Utara secara umum termasuk zona merah Covid, tentu saja masyarakat juga semakin merasakan tekanan berat dalam hidup karena pembatasan kegiatan perekonomian.

"Insya Allah LMI terus berupaya memberikan bantuan yang dibutuhkan masyarakat, termasuk dengan penyaluran daging kurban," tandasnya.

Safrudin Salla, selaku perwakilan Insan Kamil Halmahera Selatan mengucapakan terima kasih kepada LMI.

"Terima kasih LMI. Alhamdulillah, tahun ini kedua kalinya yayasan bekerja sama dengan LMI. Dan kali ini kerjasamanya semakin baik. Dibuktikan dengan semakin banyaknya wali siswa yang berkurban melalui LMI," ungkap Safrudin.

“Insya Allah, kami juga akan menyosialisasikan program tabungan kurban, untuk menyiapkan kurban sedari awal," tambah Rifki. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES