Indonesia Positif

Pemkot Madiun Bagikan Daging Kurban, Utamakan Warga Kurang Mampu dan Isoman

Kamis, 22 Juli 2021 - 06:13 | 39.30k
Perwakilan warga menerima bantuan daging hewan kurban dari Wali Kota Madiun H. Maidi. (FOTO: Diskominfo Kota Madiun)
Perwakilan warga menerima bantuan daging hewan kurban dari Wali Kota Madiun H. Maidi. (FOTO: Diskominfo Kota Madiun)

TIMESINDONESIA, MADIUNPemkot Madiun menyelenggarakan penyembelihan dan penyaluran daging hewan kurban. Di tengah  pemberlakuan PPKM darurat, rangkaian ibadah Idul Adhatersebut dilakukan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Pemkot Madiun menyembelih 4 ekor sapi  serta 10 ekor kambing. Penyembelihan dilakukan secara terpisah. Yakni, 2 ekor sapi di Masjid Agung Baitul Hakim, 1 ekor sapi di  Ponpes Az Zahro, dan 1 ekor  sapi di rumah dinas wali kota.

Maidi-2.jpgWali Kota Madiun H. Maidi melihat penyembelihan daging kurban di Masjid Agung Baitul Hakim. (FOTO: Diskominfo Kota Madiun)

"Daging kurban terutama dibagikan ke anak stunting, difabel, janda tua serta warga yang sedang menjalani isolasi mandiri," ujar H Maidi Wali Kota Madiun saat meninjau penyembelihan hewan kurban di Masjid Baitul Hakim, Rabu (21/7/2021).

Penyaluran daging kurban  diharapkan menjadi momentum persatuan umat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Pemkot Madiun juga berkomitmen memberikan layanan terbaik dan menjamin keamanan berkurban bagi masyarakat dan donatur.

Maidi-3.jpgPenyembelihan dan pembagian daging hewan kurban di Masjid Agung Baitul Hakim. (FOTO: Diskominfo Kota Madiun)

"Masyarakat yang menerima daging diharapkan muncul rasa senang dan bahagia. Insyaallah yang sehat tetap sehat, yang sakit segera sehat," kata Maidi.

Sesuai imbauan pemerintah, shalat Idul Adha dilakukan warga di tempat tinggal masing-masing. Sedangkan penyembelihan hewan kurban boleh dilakukan dengan prokes ketat dan jumlah orang terbatas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yupi Apridayani
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES