Indonesia Positif

Letakkan Batu Pertama Rutilahu, Bupati Pacitan Ajak Semua Pihak Angkat Kesejahteraan Masyarakat

Rabu, 21 Juli 2021 - 21:04 | 45.25k
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat meletakkan batu pertama pembangunan RUTILAHU dan suasana saat sambutan program RUTILAHU (Foto: Dok. Humas Pemkab. Pacitan)
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat meletakkan batu pertama pembangunan RUTILAHU dan suasana saat sambutan program RUTILAHU (Foto: Dok. Humas Pemkab. Pacitan)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Letakkan batu pertama program renovasi Rumah Tinggal Layak Huni (RUTILAHU), Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji ajak semua masyarakat bahu-membahu angkat kesejahteraan masyarakat.

Peletakan batu pertama tersebut dimulai dari rumah Juky dan Tukiyan yang berada di Dusun Banyuripan Desa Arjosari, Kecamatan Arjosari yang merupakan program tiap tahun sebagai bentuk Bhakti TNI.

"Terima kasih kepada Pak Damdin dan jajaran, mudah -mudahan apa yang dilakukan ini bermanfaat bagi masyarakat yang mendapatkan program Rutilahu " kata, Bupati Indrata Nur Bayuaji, Rabu (21/7/2021).

Pria nomor satu di Pacitan itu juga apresiasi terhadap program Rutilahu tersebut karena sangat membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan rumah layak huni bagi masyarakat.

Tidak hanya kepada TNI, Mas Aji pun mengajak semua pihak terlibat dalam memperhatikan kepentingan rakyat. Pasalnya untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat pemda tidak dapat berjalan sendiri melainkan harus bergerak bersama.

"Kita harus bareng-bareng jadi ketika saat ini Kodim memberikan bantuan Rutilahu kalau misalnya pemda ada triger memberikan bantuan kambing nanti desa memberikan bantuan ayam, jadi semua terlibat bersama sama," imbuhnya.

Sementara, menurut Dandim 0801 Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim, program Rutilahu tersebut merupakan program tahunan. Terkhusus tahun 2021 ini dari 12 wilayah Koramil hanya Kecamatan Donorojo yang tidak menjalankan karena sebelumnya telah menerima program TMMD.

"Untuk sasaran selain karena memang rumah warga layak dibantu juga lingkungannya mendukung sehingga semuanya bisa dikerjakan bersama-sama," terangnya.

Semua rumah sasaran program Rutilahu tahun 2021 ini sebanyak 200 unit rumah warga, usulan dari Pemerintah Desa melalui Koramil masing masing. Dandim 0801 Pacitan berharap, program ini memberi manfaat dan semakin baik kedepan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES