Peristiwa Nasional PPKM Darurat

Menko Luhut: Ada Daerah Kasus Covid-19 Turun Siginfikan Selama PPKM Darurat

Rabu, 21 Juli 2021 - 20:52 | 30.02k
Menko Marves Luhut Bibsar Pandjaitan. (FOTO: Hasbullah/Tangkapan Layar Zoom)
Menko Marves Luhut Bibsar Pandjaitan. (FOTO: Hasbullah/Tangkapan Layar Zoom)
FOKUS

PPKM Darurat

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan beberapa daerah yang mengalami penurunan kasus harian Covid-19 secara signifikan selama PPKM darurat pada 3-20 Juli 2021. 

Namun dikatakan Menko Luhut, pemerintah tetap berhati-hati agar kondisi yang mulai membaik ini tidak menjadi buruk. "Mohon kesabaran kita semua," ucapnya saat konfernsi pers vertual dari Jakarta, Rabu (21/7/2021).

Pemerintah sendiri telah menerapkan PPKM darurat pada 3-20 Juli 2021 untuk menekan laju penyebaran Covid-18. PPKM darurat itu kemudian diperpanjang dengan istilah yang diubah menjadi PPKM level 3-4.

Dalam konferensi pers tersebut, Menko Luhut menyebut virus Covid-19 varian Delta sangat ganas. Sehingga, pihaknya meminta seluruh rakyat Indonesia tetap mewaspadainya. "Kita berperang terhadap Delta Variant yang betul-betul sangat ganas ini," ungkapnya.

Menko Luhut kemudian meminta dukungan kepada semua pihak atas kebijakan yang diambil pemerintah. Dia menegaskan keputusan itu diambil atas berbagai pertimbangan.

"Bahwa Delta Variant ini hal yang sulit dihadapi, memang itu nyatanya. Tidak ada satu negara pun di dunia yang sekarang bisa klaim bahwa mereka sudah bisa mengatasi ini," ungkapnya.

Meski demikian Menko Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan beberapa daerah yang mengalami penurunan kasus harian Covid-19 secara signifikan selama PPKM darurat pada 3-20 Juli 2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES