Pendidikan

Kurangi Penggunaan Kantong Plastik, Uniga Malang Bagikan Daging Kurban Pakai Besek Bambu

Rabu, 21 Juli 2021 - 20:33 | 50.24k
Rektor Uniga Malang Prof. Dr. Dyah Sawitri, SE, MM (tengah) menunjukkan kemasan besek bambu yang berisi paket daging kurban untuk dibagikan ke warga. (Foto: Uniga Malang for TIMES Indonesia)
Rektor Uniga Malang Prof. Dr. Dyah Sawitri, SE, MM (tengah) menunjukkan kemasan besek bambu yang berisi paket daging kurban untuk dibagikan ke warga. (Foto: Uniga Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Selain berbagi kebahagiaan, Civitas akademika Universitas Gajayana Malang (Uniga Malang) juga mengkampanyekan pengurangan penggunaan kantong plastik.

Saat pembagian paket daging hewan kurban, pihaknya memanfaatkan besek bambu. Kantong dari kerajinan tangan yang terbuat dari belahan bambu tersebut dinilai ramah lingkungan.

Rektor Uniga Malang Prof. Dr. Dyah Sawitri, SE, MM menjelaskan Uniga Malang tahun ini bersyukur karena bisa tetap Istiqomah melakukan pemotongan hewan kurban.

Kurban-Uniga-3.jpg

Idul Adha 1441 H / 2021 M ini, Uniga Malang memotong 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Meskipun jumlahnya tidak sampai puluhan, Prof Dyah bersyukur karena masyarakat sekitar rata kebagian kebahagiaan.

"Rata ya. Kanan kiri depan belakang Utara Selatan timur barat kebagian. Silaturahmi tetap terjaga. Ini berharga sekali bagi warga," tuturnya, Rabu (21/7/2021).

Ia mendapat laporan ada beberapa RW yang tidak melaksanakan pemotongan hewan kurban. Oleh sebab itu, paket daging kurban tersebut langsung dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kurban-Uniga-24c1ecd8de8a8929b.jpg

"Kami bersyukur dalam kondisi PPKM tetap bisa berkurban," imbuhnya.

Seluruh paket daging kurban tersebut diantarkan oleh petugas ke rumah masing-masing penerima.

"Tidak boleh diambil ke kampus. Karena ini masih kondisi pandemi Covid-19 ya kita harus sama-sama menjaga," tukasnya.

Uniga Malang secara rutin melakukan gotong royong yakni menggilir karyawan sebagai atas nama dari hewan yang dikurbankan lewat institusi kampus. Rektor sendiri tahun ini mengurbankan 1 ekor sapi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES