Peristiwa Daerah

Kolaborasi NU Inisiasi Gerakan Peduli Isoman Malang Raya

Rabu, 21 Juli 2021 - 20:24 | 37.92k
Warga Nahdlatul Ulama (NU) dan pejabat Universitas Islam Malang saat melepas para driver Nujek untuk mengantarkan makanan kepada warga isoman. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Warga Nahdlatul Ulama (NU) dan pejabat Universitas Islam Malang saat melepas para driver Nujek untuk mengantarkan makanan kepada warga isoman. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Aksi gotong royong terus ditunjukkan oleh kelompok masyarakat. Terbaru, Rabu (21/7/2021) warga Nahdlatul Ulama (NU) menginisiasi Gerakan Peduli Isoman Malang Raya.

Gerakan tersebut diluncurkan dan dilepas di Kampus Unisma Malang. Mereka menggandeng Nusantara Ojek (Nujek) salah satu platform digital yang bergerak di jasa transportasi untuk mengantarkan makanan siap saji kepada masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Inisiator Gerakan, Noor Shodiq Askandar, mengatakan sebanyak 500 paket sembako dan obat-obatan disalurkan oleh NUJEK bekerjasama dengan Unisma dan LazisNU Jawa Timur, Kabupaten dan Kota Malang

"Gerakan ini berawal dari banyaknya masyarakat yang isolasi mandiri tapi luput dari perhatian pemerintah. Kami turun membantu dengan cara bergotong royong," ujarnya.

Warga Nahdlatul Ulama b

Ia menyampaikan bahwa jangan sampai masyarakat yang jatuh sakit, kemudian dirawat mandiri di rumah, dan mengalami penurunan kesehatannya hanya karena ketersediaan pangan dan obat-obatan yang menipis.

"Ini bukan hanya tugas pemerintah tapi semuanya punya peran dan tanggungjawab," tegasnya.

Dia berharap, dari gerakan Peduli Isoman Malang Raya ini maka kebutuhan maupun keperluan para isoman di Malang Raya bisa terpenuhi.

"Setidaknya kami berharap gerakan ini bisa menjadi pengungkit untuk meningkatkan kepedulian masyarakat lain terhadap isoman di Malang Raya ini," terang Gus Shodiq yang juga WR 2 Unisma..

Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi yang saat itu juga hadir memberi apresiasi dan menganggap kegiatan ini sebagai aksi nyata untuk membantu para warga isoman.

Sebelumnya, Maskuri sedang menghadiri acara penyembelihan dan penyaluran daging kurban dari keluarga besar Unisma.

Ia memberikan contoh bahwa pendistribusian paket daging diprioritaskan kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Hal ini lah yang disebut oleh Rektor Unisma sebagai upaya konkret dalam gerakan gotong royong masyarakat, terutama yang digagas oleh NU sebagai ormas terbesar di Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES