Indonesia Positif

Kolaborasi BNPB dan MBLC Gencarkan Distribusi Masker dan Disinfektan di Malang Raya

Rabu, 21 Juli 2021 - 20:43 | 38.25k
Relawan Posko Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) menyerahkan batuan sembako dan masker kepada perwakilan RW di Kota Malang. (Foto: MBLC/TIMES Indonesia)
Relawan Posko Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) menyerahkan batuan sembako dan masker kepada perwakilan RW di Kota Malang. (Foto: MBLC/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengirim bantuan masker dan cairan disinfektan ke Posko Relawan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC). Hari ini bantuan tersebut disalurkan oleh relawan MBLC kepada masyarakat Malang Raya.

Koordinator MBLC, Ir. R. Agoes Soerjanto menegaskan bahwa gerakan bersama ini merupakan kolaborasi positif merespon tingginya kasus Covid-19 di tanah air.

"Sudah waktunya kita bergerak bersama. Gotong royong ini perlu digalakkan. Pendistribusian masker dan penyemprotan disinfektan tidak hanya di pusat-pusat kota, perumahan, tapi harus bisa menyentuh hingga pelosok," tegas Agoes Soerjanto.

Waketum PP GM FKPPI ini mendukung program pemerintah, yang saat ini menerapkan PPKM Darurat. Kebijakan ini diperpanjang hingga 25 Juli 2021 mendatang.

Untuk menyukseskan program tersebut, kata Agoes, diperlukan disiplin yang tinggi. Terutama menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

mblc-2.jpg

Saat ini, lanjutnya, hampir rumah sakit di Malang Raya penuh pasien Covid-19. Masyarakat yang dinyatakan terpapar virus harus mengantri di rumah sakit.

Tidak sedikit pula dari mereka yang terpaksa melakukan isolasi mandiri di rumah. Agoes meminta masyarakat memberikan respon positif dan bantuan antar warga. Sebisanya.

"Program saling bantu, saling menolong harus ditingkatkan. MBLC siap memfasilitasi materi yang dibutuhkan, mulai vitamin, masker, disinfektan sampai bantuan sembako. Bersyukur BNPB memberikan support serta beberapa pengusaha, kelompok masyarakat, juga para individu datang ke posko memberi bantuan. Kami sangat antusias, dan kami yakin Arek Arek Malang akan berbuat terbaik menyelamatkan Bhumi Arema,” bebernya.

Sebelumnya, BNPB mengirim bantuan logistik 5.000 paket masker medis dan cairan disinfektan ke Posko Relawan MBLC.

mblc-3.jpg

Bantuan merupakan bentuk dukungan BNPB kepada Posko Relawan MBLC sebagai wadah relawan gabungan yang sejak Maret 2020 turun lapangan.

"Masyarakat yang membutuhkan desinfektan bisa mengambil gratis di Posko MBLC Jalan Pandan no 5 Kota Malang," terangnya.

Syarat bagi masyarakat yang ingin mendapatkan cairan disinfektan gratis adalah perwakilan RT/RW dengan menunjukkan KTP dua orang.

Mereka wajib membawa wadah sendiri. Bisa galon air minimal dengan maksimal dua kali pengisian atau 40 liter.

"Sementara kami ada stok sekitar 1.500 liter," imbuhnya.

Layanan di posko relawan MBLC untuk disinfektan gratis bantuan BNPB dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES