Peristiwa Daerah

Peduli Isoman, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Kurban Tiga Ekor Sapi

Rabu, 21 Juli 2021 - 19:50 | 41.07k
Bupati Malang Abah Sanusi bersama Wabup Malang Didik Gatot Subroto ketika menyaksikan pemotongan hewan kurban di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang. (Foto : DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang)
Bupati Malang Abah Sanusi bersama Wabup Malang Didik Gatot Subroto ketika menyaksikan pemotongan hewan kurban di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang. (Foto : DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang menyembelih hewan kurban sebanyak tiga ekor sapi pada Idul Adha kali ini. Tiga ekor sapi itu disembelih dan distribusikan, Rabu (21/7/2021).

Hadir dalam penyembelihan hewan kurban itu, Bupati Malang yang juga politisi PDI Perjuangan, Drs HM Sanusi MM dan Wabup Malang yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto menjelaskan perayaan Idul Adha tahun ini, pihaknya diberikan amanah untuk melakukan penyembelihan tiga ekor sapi.

Bupati Malang Abah Sanusi b

Seluruh sapi tersebut kata dia, merupakan amanah dari Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, Anggota DPR RI Andreas Eddy Susetyo dan Bupati Malang HM Sanusi MM.

"Besar harapan kami, tiga ekor sapi yang diamanahkan untuk dikurbankan melalui DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang ini, nanti setidaknya mampu membantu masyarakat yang saat ini isoman dan bekerja dari rumah," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, daging kurban ini akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar yang sudah sepuh dan membutuhkan. Didik berharap melalui penyaluran daging kurban ini mampu membantu masyarakat memenuhi kebutuhan gizi masyarakat.

"Berikutnya bisa memberikan nilai manfaat kebersamaan antara yang satu dengan yang lainnya. Bagaimana keikhlasan ini sebagai wujud mendorong kebersamaan dalam situasi dan kondisi yang hari ini, Indonesia secara khusus Kabupaten Malang juga menjadi bagian yang terdampak Virus Covid-19," bebernya gamblang.

Bupati Malang Abah Sanusi c

Dalam momentum Idul Adha ini, dia berharap dapat memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan gotong-royong dalam upaya bersama, antara pemerintah beserta seluruh elemen masyarakat berjuang menghadapi pandemi Covid-19.

"Memberikan sebuah pembelajaran tentang keikhlasan memberikan pembelajaran tentang kebutuhan kegotongroyongan kebersamaan dalam rangka menyelesaikan semua hal utamanya dalam pandemi Covid-19," tuturnya.

Dia berharap melalui bantuan daging kurban yang didistribusikan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang ini dapat membagikan sedikit kebahagiaan masyarakat terdampak PPKM Darurat pada Idul Adha kali ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES