Peristiwa Daerah

PT Conbloc Indonesia Persada Bantu Alkes untuk Penanganan Covid di RSSA Malang

Rabu, 21 Juli 2021 - 19:22 | 72.31k
Wakil Direktur Pendidikan dan Pengembangan Profesi RSSA Malang dr. Mochamad Bachtiar Budianto, SpB(K)Onk menerima bantuan alkes dari PT Conbloc Indonesia Persada. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Wakil Direktur Pendidikan dan Pengembangan Profesi RSSA Malang dr. Mochamad Bachtiar Budianto, SpB(K)Onk menerima bantuan alkes dari PT Conbloc Indonesia Persada. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPT Conbloc Indonesia Persada membantu alat kesehatan (alkes) penunjang untuk percepatan penanganan Covid-19 di Rumah Sakit Dr Saiful Anwar Malang (RSSA Malang).

Bantuan disalurkan oleh Forum CSR Jawa Timur dan diterima langsung Wakil Direktur Pendidikan dan Pengembangan Profesi RSSA Malang dr. Mochamad Bachtiar Budianto, SpB(K)Onk pada Rabu (21/7/2021) di halaman depan rumah sakit.

Bantuan berupa 40 tensi meter elektrik dan 40 manometer untuk mendukung penambahan pembukaan ruangan Covid baru di RSSA Malang.

Dokter Bachtiar menyampaikan apresiasi kepada PT Conbloc Indonesia Persada yang telah membantu untuk penanganan Covid-19 di RSSA Malang.

rssa malang b

"Manometer ini kelengkapan dari tabung oksigen. Tabung oksigen yang saat ini kita agak mulai kekurangan dan kesulitan itu memang terus diupayakan oleh pemerintah. Tapi tabung oksigen kalau tidak ada manumeter sebagai alat ukurnya ini tentu tidak bisa berfungsi," ungkapnya.

Ia menyampaikan bahwa RSSA Malang saat ini tengah menyiapkan kebutuhan pelayanan incovid. Prosesnya membutuhkan waktu.

"Sehingga bantuan yang cepat dan segera terealisasi buat kami sangat berarti dan bermakna untuk pelayanan pasien Covid-19," imbuhnya.

Saat ini, lanjutnya, kondisi bed RSSA Malang sedang penuh. Antrian pasien cukup panjang. Pihak rumah sakit pun berupaya mempercepat mobilisasi dan alurnya.

"Kalau nanti pasien di ruangan itu sudah saatnya sembuh, pindah ke ruangan lebih ringan, atau (mohon maaf) meninggal akan segera kita pindah supaya pasien yang antri di UGD segera tertangani di ruangan yang sesungguhnya," beber Dokter Bachtiar.

Perwakilan Forum CSR Jatim, Kiagus Firdaus menyampaikan bahwa bantuan tersebut dimaksudkan untuk membantu para tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19.

rssa malang c

"Bantuan ini semoga bisa mengurangi antrean yang ada. Infonya ada tambahan bed di RSSA Malang. Tujuan kita untuk membantu percepatan penanganan Covid-19 itu," tandasnya.

Pria yang akrab disapa Kia ini menegaskan, saat ini saatnya menggalakkan aksi gotong royong dari berbagai elemen masyarakat. Sebab menurut Kia, penanganan Covid-19 bukan hanya tugas pemerintah tapi seluruh rakyat Indonesia.

"Mau tidak mau kita harus gotong royong. Ini tugas kita semua," ujar Relawan Posko Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) ini.

Bantuan dari PT Conbloc Indonesia Persada akan langsung digunakan dalam menangani pasien Covid-19. Menurut keterangan Dokter Bachtiar, RSSA Malang juga perlu bantuan mendesak yakni bes site monitor dan oximeter. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES