Peristiwa Daerah

Banyak Nakes Terpapar Covid, Pelayanan Dua Puskesmas Langensari Kota Banjar Ditutup

Rabu, 21 Juli 2021 - 18:52 | 75.61k
Papan pengumuman penutupan pelayanan kesehatan masyarakat di Puskesmas Langen 1. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)
Papan pengumuman penutupan pelayanan kesehatan masyarakat di Puskesmas Langen 1. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Kabar duka kembali mewarnai dunia tenaga kesehatan di Kecamatan Langensari Kota Banjar. Sebanyak 12 Nakes di dua Puskesmas yang berada di wilayah kecamatan tersebut terpapar Covid sehingga pelayanan kesehatan masyarakat ditutup mulai hari ini sampai tiga hari ke depan.

Sebanyak 4 Nakes dari Puskesmas Langensari 1 diketahui menjalani isoman usai dinyatakan terpapar virus Covid dan hal yang sama menimpa 8 Nakes asal Puskesmas Langensari 2.

Berdasarkan keterangan dr Agus Budiana selaku Kepala bidang Pencegahan dan pengendalian penyakit pada Dinas Kesehatan Kota Banjar, pelayanan kesehatan masyarakat untuk sementara dialihkan ke pusat pelayanan kesehatan terdekat yaitu di Puskesmas Pataruman 2 dan 3.

Puskesmas Langen b8 Nakes Puskesmas Langen 2 Terpapar sehingga Puskesmas ditutup sampai 3 hari ke depan (foto: Susi/TIMES Indonesia)

 "Puskesmas terpaksa ditutup untuk pelayanan kesehatan masyarakat karena akan disterilkan demi memutus mata rantai penyebaran virus," terangnya.

Dr Agus Budiana mengimbau kepada warga Kecamatan Langensari untuk lebih meningkatkan disiplin prokes untuk menghindari penyebaran virus yang masih massif saat ini.

Kepala Puskesmas Langensari 1, dr Mamiek saat dimintai keterangan mengatakan bahwa pihaknya mengikuti imbauan penutupan sementara dari Satgas Penanganan Covid Kota Banjar usai empat Nakesnya terpapar.  "Tutup selama tiga hari,ya..dari 21 Juli sampai 23 Juli mendatang," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES