Indonesia Positif

Bersama Laznas LMI, Daging Kurban Pertama untuk Warga Mualaf

Rabu, 21 Juli 2021 - 19:14 | 29.08k
Ustadz Ghani membagikan daging kurban bersama Laznas LMI, Rabu (21/7/2021).(Foto: Dok.Laznas LMI)
Ustadz Ghani membagikan daging kurban bersama Laznas LMI, Rabu (21/7/2021).(Foto: Dok.Laznas LMI)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Senyum lebar nampak di raut wajah Ghani. Pasalnya, penantian untuk membantu warga yang mayoritas mualaf, berakhir indah. Ia bersama Laznas LMI, berhasil membagikan daging kurban untuk warga Kecamatan Pagimana, yaitu desa Sepa, desa Lambangan dan desa Pisou.

“Tahun 2021 menjadi kado indah bagi warga kecamatan Pagimana. Pasalnya mereka bisa merasakan daging kurban, yang sekian lama tidak menikmatinya,” ujarnya saat membagikan daging kurban, Rabu (21/7/2021).

Ustadz Ghani, begitu ia dikenal, menambahkan selain mayoritas mualaf, kebanyakan warga berprofesi sebagai buruh.

“Penerima manfaat kurban berasal dari 3 desa di kec. Pagimana, yaitu Desa Sepa, Desa Lambangan dan Desa Pisou. Sebagian besar dari mereka bekerja sebagai tukang panjat kelapa, nelayan dan buruh harian di kebun,” tambah pendakwah tersebut.

Senada, harapan juga disampaikan oleh Nugroho Iriyanto selaku Ketua Dewan Pengawas Syariah Yayasan Ukhuwah Islamiyah. Ia berharap pembagian itu bisa menjadi syiar Islam.

“Semoga ini menjadi syiar Islam, juga syiar kebaikan. Momen bahagia ini sepatutnya dirasakan oleh semua umat Islam. Saling berbagi, saling memberi,” katanya.

“Kami selalu berharap Laznas LMI bisa selalu memberi kepada sesama. Saat semuanya merayakan memakan daging, desa terpencil dan miskin, yang selama ini belum bisa merasakan daging, bisa juga menikmatinya," tutur Nugroho.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES