Pemerintahan

Gandeng Coach BasBas, Dekopin RI Gelar Pelatihan Coach untuk Pimpinan Dekopinwil

Rabu, 21 Juli 2021 - 17:50 | 53.34k
Suasana gelaran acara Coaching yang dilaksanakan oleh Dekopin RI yang bekerja sama dengan Coach BasBas, Rabu (21/7/2021). (Foto: Tangkapan Layar)
Suasana gelaran acara Coaching yang dilaksanakan oleh Dekopin RI yang bekerja sama dengan Coach BasBas, Rabu (21/7/2021). (Foto: Tangkapan Layar)

TIMESINDONESIA, JAKARTADekopin RI bekerja sama dengan Coach BasBas Associate menggelar kegiatan pelatihan Coach yang diperuntukan bagi para pimpinan Dekopinwil di seluruh Indonesia.

Diikuti oleh 55 peserta dari seluruh pimpinan Dekopinwil di Indonesia, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pimpinan untuk bisa menjadi ketua yang berkompeten dalam membimbing bawahannya.

"Ini kita latih dan memberikan pembekalan kepada ketua Dekopinwil untuk bisa menjadi seorang coach. Kita lakukan agar para pimpinan ini mampu membuat anak buahnya untuk bisa bertumbuh dan berkembang sesuai tujuan hidupnya," ujar Ketua Dekopin RI, Sri Untari Bisowarno saat dihubungi TIMES Indonesia, Rabu (21/7/2021).

Melalui Coach BasBas yang sebagai ketua Coach Indonesia, memperkenalkan bagaimana kompetensi Choacee seperti halnya mendengarkan aktif dan Buka Edukasi dan Rahasia, Gali Tujuan, Eksplorasi Situasi, Rencana Aksi, Akuntabilitas dan Komitmen (BER-GERAK) Model dalam pembinaan para pimpinan Dekopinwil.

"Materi ini kita jabarkan seperti apa perbedaan dari konsulting, Choaching hingga mentor. Jadi bagaimana pemimpin ini tujuannya bukan hanya untuk anak buah di Dekopinwil, akan tetapi juga di tempat kerjanya masing-masing untuk bisa lebih baik mendorong para bawahannya untuk mencapai tujuan mereka," ungkapnya.

Tak hanya itu, kegiatan ini pun dilaksanakan juga dalam rangka Hari Koperasi Nasional ke 74 yang dilaksanakan selama dua hari, yakni sejak 21 Juli hingga 22 Juli 2021 besok.

"Tadi saya sampaikan di tengah-tengah pelatihan bahwa yang kami perlukan untuk bagaimana manusia Indonesia lebih kompeten lagi dalam pendampingan diri manusia, khususnya bagi insan-insan perkoperasian kita yang memang membutuhkan kompetensi sebagai seorang choach," jelasnya.

Tak hanya pelatihan secara lisan yang dilakukan virtual, akan tetapi juga ada praktik antara Coach kepada Coaching yang akan membahas secara detail terkait pergerakan model dan praktik sebagai coach.

"Ini akan kita lakukan terus menerus dengan memahami dan mengerti suasana kebatinan menjadi seorang coaching. Tujuannya pasti, bagaimana coaching ini bisa mencapai tujuan secara luas dan berkompeten," ucap Ketua Dekopin RI, Sri Untari Bisowarno.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES