Peristiwa Daerah

Banyak Nakes Terpapar Covid-19, Ini Strategi RSUD dr. Soegiri Lamongan Maksimalkan Pelayanan

Rabu, 21 Juli 2021 - 17:38 | 24.90k
Suasana di halaman RSUD dr. Soegiri Lamongan.(FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Suasana di halaman RSUD dr. Soegiri Lamongan.(FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Banyaknya tenaga kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Soegiri (RSUD dr. Soegiri) Lamongan membuat manajemen rumah sakit harus menyusun langkah tepat, agar pelayanan kepada pasien tidak terganggu dan tetap berjalan maksimal.

Dari total 250 Nakes yang ada di RSUD dr. Soegiri Lamongan, tercatat sebanyak 150 Nakes terpaksa menepi karena terpapar Covid-19.  Isoman di rumah dan ada juga yang menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit.

"Saat ini kurang dari separuh jumlah nakes yang bisa melayani pasien rumah sakit. Bayangkan saja, jumlah nakes 250 orang, sementara yang terpapar ada 150 nakes," kata Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, Rabu (21/7/2021).

Kondisi tersebut membuat para Nakes di RSUD dr. Soegiri Lamongan mengemban beban pekerjaan yang lebih berat.

Yuhronur mengungkapkan, berdasarkan informasi yang ia terima dari Direktur RSUD dr Soegiri Lamongan, dr. Chaidir Annas, bahwa untuk menjaga pelayanan agar tetap maksimal, pihak rumah sakit melakukan pemerataan Nakes dengan pola pergeseran antar unit layanan.

"Manajemen rumah sakit menggeser Nakes yang bertugas di unit layanan yang lain. Misalnya untuk memenuhi pelayanan di ruang isolasi Covid-19, mengalihkan beberapa Nakes di unit layanan lain untuk bertugas di pelayanan ruang isolasi Covid-19," tuturnya.

Menyikapi begitu banyaknya Nakes di RSUD dr. Soegiri yang terpapar Covid-19, Pemerintah Kabupaten Lamongan juga telah membuka rekrutmen relawan Covid-19, termasuk tenaga perawat dan dokter. "Saya berharap semua kebutuhan Nakes segera terpenuhi agar penanganan Covid-19 di Lamongan bisa berjalan dengan baik," kata Yuhronur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES