Indonesia Positif

Keren Mahasiswa STIKI Malang Lolos PKM AI Nasional

Rabu, 21 Juli 2021 - 11:16 | 30.20k

TIMESINDONESIA, MALANG – 3 mahasiswa Program Studi Sistem STIKI Malang lolos PKM AI Nasional, yakni kompetisi penelitian ilmiah yang digelar oleh Kemenristekdikti secara nasional.

3 Mahasiswa tersebut adalah Albert Christopher, Maria Gita Teresa Febriani, Fransiskus Deo Immanuel. Dengan mengusung judul Analisis Tingkat Penerimaan Aplikasi BCA Mobile Di Kota Malang Menggunakan Metode Technology Acceptance Model (TAM), mereka berhasil menyisihkan ribuan peserta se-Indonesia.

"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi tingkat penerimaan pengguna pada aplikasi BCA mobile di kalangan generasi milenial dengan menggunakan model TAM dengan memfokuskan pada variabel perceived usefulness dan perceived ease of use terhadap behavioral intention to use serta actual system use. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif," jelas Albert, ketua tim pada TIMES Indonesia saat dihubungi melalui jaringan pribadinya.

Timnya mengaku sangat senang sekaligus heran dan tidak menyangka akan lolos, padahal mereka hanya mempersiapkan penelitian mereka dalam waktu 2 minggu saja. Meeting antar team sekaligus konsultasi dengan dosen dilakukan 2-3 kali dalam satu minggu dengan dosen pendamping Arif Tirtana S.Kom, M.Kom.

"Kami berharap semoga penelitian kami dan tim dapat bermanfaat untuk mahasiswa maupun penulis yang memiliki topik serupa dan kami berhrap lebih banyak lagi mahasiswa STIKI yang kreatif dan memiliki ide untuk mengikuti kompetisi seperti PKM-AI," tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES