Indonesia Positif

Idul Adha, Pemerintah Kota Batu Kurban 5 Ekor Sapi

Rabu, 21 Juli 2021 - 10:35 | 19.59k
Suasana penyerahan hewan kurban di sejumlah masjid, Selasa (20/7/2021). (Foto: dok. Diskominfo Kota Batu).
Suasana penyerahan hewan kurban di sejumlah masjid, Selasa (20/7/2021). (Foto: dok. Diskominfo Kota Batu).

TIMESINDONESIA, BATU – Wakil Wali Kota Batu H. Punjul Santoso, menyerahkan hewan kurban berupa sapi jenis limousin kepada Takmir Masjid An-Nuur Kota Batu, Selasa (20/7) pagi. Hewan kurban seberat 850 kilogram itu diserahkan secara simbolis kepada H. Agus Salim selaku Ketua Takmir Masjid.

Penyerahan hewan kurban ini turut disaksikan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Sugeng Pramono dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Hendri Suseno serta anggota takmir masjid lainnya.

hewan Kurban

Menurut Ketua Takmir Masjid Agung An-Nuur H. Agus Salim, mengatakan, tahun ini, Masjid Agung An-Nuur menerima hewan kurban berupa sapi sebanyak 9 ekor dan kambing sebanyak 10 ekor. Namun jumlah ini dimungkinkan masih akan bertambah lagi. Sementara untuk proses pemotongannya akan dilakukan besok pagi.

“Sapi ini yang pertama dari Pemerintah Kota Batu, Pak Punjul satu ekor. Dari Gubernur Jatim satu ekor, dari H. Bianto satu ekor dan dari jamaah Masjid Agung An-Nuur satu ekor,” ungkap Agus Salim.

Rencananya daging kurban akan dibagikan melalui perwakilan warga yang diundang ke masjid. Selanjutnya daging tersebut akan didistribusikan oleh perwakilan warga tersebut, kepada warga yang berhak menerima dilingkunganya masing-masing.

hewan Kurban batu

Wakil Wali Kota Batu H. Punjul Santoso, mengatakan, tahun ini, Pemerintah Kota Batu membagikan lima ekor sapi yang rata-rata berbobot 850 kilogram.

“Dari Pemerintah Kota Batu ada lima ekor sapi. Dari Ibu Wali Kota diserahkan ke Masjid At-Taqwa, dari saya diserahkan ke Masjid Agung An-Nuur, dari Pak Ketua Dewan di Masjid Al-Muttaqin Desa Sidomulyo, dari Pak Nurrohman di Masjid Desa Sumberejo dan dari Pak Heli di Mushola Baabussalam Desa Sumberbrantas, jelas Punjul Santoso.

Sementara itu untuk penyerahan hewan kurban dari Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko, diserahkan secara simbolis oleh Kabag Kesra Hendri Suseno, kepada Takmir Masjid At-Taqwa Edong Sya’ban.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES