Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Kupas CSR dan Keberlanjutan Bisnis, FEB Unisma Malang Gelar International Webinar

Rabu, 21 Juli 2021 - 09:50 | 35.26k
Narasumber Nixon Joseph selaku former President and Chief Operating Officer SBI Foundation Mumbai Maharashtra India pada kegiatan Business Online Talk Role and Challenge CSR to Support Business Contuinity in Pandemic Era FEB Unisma Malang.
Narasumber Nixon Joseph selaku former President and Chief Operating Officer SBI Foundation Mumbai Maharashtra India pada kegiatan Business Online Talk Role and Challenge CSR to Support Business Contuinity in Pandemic Era FEB Unisma Malang.
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma Malang menggelar kegiatan Business Online Talk Role and Challenge CSR to Support Business Contuinity in Pandemic Era, Rabu (7/7).

Acara yang digelar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang ini mengangkat tema CSR to Support Business Contuinity in Pandemic Era untuk membekali mahasiswa dengan ilmu praktis mengenai peranan penting CSR terhadap keberlanjutan bisnis dengan mengundang pakar dari Mumbai, India.

Peserta yang hadir yaitu para dosen dan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang untuk memperkuat ilmu yang telah diajarkan di perkuliahan dengan masukan dari pakar internasional.

Sebagai Narasumber dalam kegiatan ini adalah Nixon Joseph selaku former President and Chief Operating Officer SBI Foundation Mumbai Maharashtra India dimana beliau sebagai pakar yang sudah berpengalaman dalam dunia bisnis Internasional. 

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang Nur Diana, S.E., M.Si dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan International Business Online Talk yang menjadi bagian dari rangkaian kegiatan FEB Unisma dalam mendukung kampus merdeka yang harus memberikan keilmuan dalam segi teori dan praktis.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

feb unisma

Lebih lanjut Diana berharap peserta akan mendapatkan insight peran dan tantangan corporate Social responsibility serta bagaimana hubungannya dengan keberlanjutan bisnis dengan melihat good practice di India.

Acara Business Online Talk dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Nixon Joseph selaku former President and Chief Operating Officer SBI Foundation Mumbai Maharashtra India menyampaikan tiga 3 faktor mengapa CSR menjadi topik yang relevan untuk dikaji, yaitu adanya kesenjangan yang semakin besar antara kelompok kaya dan kelompok yang miskin, adanya anggapan bahwa kegiatan industry hanya menguntungkan beberapa pihak saja, dan adanya pola pikir yang menganggap profit adalah tujuan diselenggarakannya perusahaan.

Maka atas dasar inilah munculnya kesadaran akan pentingnya Corporate Social Responsibilty yang dipicu oleh kegiatan bisnis perusahaan tidak hanya terkait dengan pemegang saham. 

Ada banyak pihak yang terlibat dalam kegiatan operasi perusahaan, baik pihak eksternal maupun pihak internal perusahaan, sehingga pertanggungjawaban perusahaan tidak hanya kepada shareholder saja.

Kemudian pada dasarnya semua agama mengajarkan perbuatan baik kepada sesama manusia maupun kepada lingkungan sekitar mereka dan adanya kebijakan Pemerintah yang mendorong perusahaan utk mengalokasikan sekian persen dari laba untuk kegiatan CSR.

Acara ini diikuti sekitar 500 peserta dosen dan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma Malang secara daring dan dipandu oleh moderator Dr. Dwiyani Sudaryanti, SE., M.Si.(*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES