Pemerintahan

Percepatan Penanganan Covid-19, Wali Kota Lubuklinggau Gelar Rapat Khusus

Rabu, 21 Juli 2021 - 17:33 | 29.15k
Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe ketika memimpin rapat khusus percepatan penanganan Covid-19. (FOTO: Diskominfo Lubuklinggau)
Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe ketika memimpin rapat khusus percepatan penanganan Covid-19. (FOTO: Diskominfo Lubuklinggau)

TIMESINDONESIA, LUBUKLINGGAU – Pada Rabu, (21/07/2021) Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menggelar Rapat Khusus pembahasan mengenai percepatan penanganan Covid-19 di Kota Lubuklinggau melalui zoom meeting di Command Center Kantor Wali Kota Lubuklinggau.

Agenda itu diikuti sejumlah Kepala OPD dan Kepala Rumah Sakit yang ada di Kota berslogankan Sebiduk Semare tersebut.

Pada kegiatan itu, Wali Kota Lubuklinggau mengatakan akan ada penambahan oksigen dan cairan liquid oksigen. Khusus stok oksigen akan dipantau secara khusus. 

"Intinya, oksigen dan obat-obatan harus siap sedia. Terkait kekurangan Nakes di Rumah Sakit Siti Aisyah (RSSA) segera akan diisi dengan cara merekrut relawan yang insentifnya dibayar dengan uang harian sesuai kemampuan RS," ucap H SN Prana Putra Sohe.

Lanjut Wali Kota Lubuklinggau, bahwa pada Rabu, tanggal 21/07/2021 ini akan ada vaksinasi lanjutan, hal tersebut merujuk instruksi dari pusat bahwa vaksin tak diboleh disimpan atau distok melainkan harus dihabiskan.

"Dan apabila stoknya habis akan dikirim kembali. Sekali lagi segera rekrut relawan, berikan insentif sesuai standar dari Kemenkes RI," papar H SN Prana Putra Sohe.

Selain itu dirinya juga membahas tentang Gedung Anisa di Rumah Sakit Siti Aisyah (RSSA) Lubuklinggau agar bisa digunakan untuk delapan orang pasien. 

"Sedangkan Dinkes Lubuklinggau mempersiapkan RS Petanang sebagai RS rujukan pasien Covid-19 dengan memperbanyak jumlah tempat tidur," tutup Wali Kota Lubuklinggau. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES