Pemerintahan

Kunjungi RSUD, Wali Kota Banjar Cek Proses Pembangunan Tangki Liquid Oksigen

Rabu, 21 Juli 2021 - 17:18 | 52.15k
Wali Kota Banjar mengenakan APD berwarna ungu didampingi Wadir Pelayanan RSUD Kota Banjar saat meninjau pembangunan pos pengisian oksigen (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)
Wali Kota Banjar mengenakan APD berwarna ungu didampingi Wadir Pelayanan RSUD Kota Banjar saat meninjau pembangunan pos pengisian oksigen (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Demi mengantisipasi kelangkaan oksigen di tengah melonjaknya pasien Covid-19, BLUD RSUD Kota Banjar sedang mempersiapkan tangki liquid Oksigen yang berlokasi di area rumah sakit. Wali Kota Banjar, Dr Hj. Ade Uu Sukaesih, MSi pun turun langsung mengecek progresnya.

Pada Rabu (21/7/2021), didampingi Wakil Direktur Pelayanan RSUD Kota Banjar, Purkon, SKep, Ners, MM Kes,Wali Kota mengharapkan pembangunan Pos Pengisian Oksigen dapat segera tuntas, sehingga bisa segera beroperasi untuk menyuplai oksigen di Kota Banjar.

pos-pengisian-oksigen-segera-tuntas-demi-pelayanan-pasien-dengan-keluhan-sesak-nafas.jpgWalikota berharap pos pengisian oksigen segera tuntas demi pelayanan pasien dengan keluhan sesak nafas (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

"Kebutuhan oksigen di Kota Banjar pada masa darurat ini semakin meningkat setelah tingginya kasus Covid-19 di Kota Banjar, sementara suplai oksigen berkurang karena banyaknya permintaan," katanya.

Dengan adanya pos pengisian oksigen, maka RSUD Kota Banjar tidak akan lagi kewalahan saat menangani pasien dengan keluhan sesak nafas sampai menutup pelayanan tersebut karena minimnya stok oksigen.

Sementara itu, Wadir Pelayanan mengatakan, pembangunan akan dipercepat, sehingga dalam waktu dekat ini Pos Pengisian Oksigen bisa beroprasi.

"Kami sedang berupaya agar pos pengisian oksigen bisa segera rampung untuk membantu penanganan pasien dengan keluhan sesak nafas," pungkasnya saat mendampingi Wali Kota Banjar mengecek pembangunan tangki liquid Oksigen RSUD Kota Banjar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES