Peristiwa Daerah

Turunkan Mobilitas Warga, Polres Ciamis Terjun di Lokasi Penyekatan

Rabu, 21 Juli 2021 - 17:08 | 21.12k
Polres Ciamis mencegah kerumunan di sekitar kawasan perbelanjaan Ciamis (FOTO: Humas Polres Ciamis for TIMES Indonesia)
Polres Ciamis mencegah kerumunan di sekitar kawasan perbelanjaan Ciamis (FOTO: Humas Polres Ciamis for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Demi menurunkan mobilitas warga, Satuan Samapta Polres Ciamis terjun dalam penyekatan di area Terminal Ciamis dan Simpang Empat Yogya Ciamis. Kegiatan tersebut juga bersinergi dengan Satuan Lalu Lintas dan Dinas Perhubungan Ciamis.

"Penyekatan ini bagian dari PPKM Darurat yang masih berlaku di Ciamis. Maka, kami sekarang, patroli di kawasan perbelanjaan dan Terminal Ciamis, guna mencegah kerumunan," ucap Kasat Samapta Polres Ciamis, AKP Cecep Edi Sulaeman, Rabu (21/7/2021).

Polres-Ciamis-mencegah-kerumunan2.jpgEdukasi prokes di kawasan Terminal Ciamis (FOTO: Humas Polres Ciamis for TIMES Indonesia)

Tidak hanya pencegahan keramaian warga saja. Bahkan, ada pengamanan lalu lintas di sekitar area perbelanjaan dan terminal tersebut.

"Ini kami lakukan agar tidak ada lagi warga yang melintas di depan Yogya ataupun terminal. Namun, sejauh ini, keadaan lalu lintas aman, damai dan kondusif," jelasnya.

Polres-Ciamis-mencegah-kerumunan3.jpgPencegahan kerumunan di Terminal Ciamis (FOTO: Humas Polres Ciamis for TIMES Indonesia)

Jajaran Polres Ciamis juga tidak henti-hentinya mengedukasi warga terkait prokes. Maka, masyarakat diminta selalu waspada terhadap virus Corona yang masih berkeliaran.

"Penerapan prokes juga bagian dari pertumbuhan ekonomi. Maka, supaya ekonomi bisa menggeliat lagi, kita harus patuh terhadap prokes," terangnya.

Kasat Samapta Polres Ciamis juga berharap, pandemi ini juga segera berakhir. Serta, masyarakat semakin disiplin lagi dalam menerapkan prokes saat beraktivitas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES