Peristiwa Internasional

Sekitar 15 Pemimpin Negara akan Hadiri Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020

Rabu, 21 Juli 2021 - 17:06 | 26.29k
Tim aerobatik Blue Impulse Angkatan Udara Bela Diri menelusuri lima cincin Olimpiade di langit di atas Tokyo pada hari Rabu. (FOTO A:Japan Today/AP)
Tim aerobatik Blue Impulse Angkatan Udara Bela Diri menelusuri lima cincin Olimpiade di langit di atas Tokyo pada hari Rabu. (FOTO A:Japan Today/AP)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemimpin dari sekitar 15 negara dan organisasi internasional dijadwalkan akan mengunjungi Jepang untuk mengikuti ipacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020.

Juru bicara pemerintah, seperti dilansir Japan Today,  Rabu (21/7/2021) mengatakan jumlah itu turun dari semula 40 orang yang menghadiri acara yang sama pada Olimpiade Rio de Janeiro pada 2016.

Kepala Sekretaris Kabinet,  Katsunobu Kato menambahkan pada konferensi pers tentang 70 pejabat tingkat kabinet juga akan mengunjungi Jepang.

Presiden-Prancis-Emmanuel-Macron.jpgPresiden Prancis Emmanuel Macron.(FOTO:Reuters)

Juga dikatakan bahwa jumlah VIP asing yang menghadiri upacara di Stadion Nasional pada Jumat malam lusa, bisa saja berubah menjelang menit terakhir.

Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Perdana Menteri Mongolia, Luvsannamsrai Oyun-Erdene termasuk di antara para pemimpin dunia dan pejabat tinggi yang telah mengumumkan kehadiran mereka, seperti halnya ibu negara Amerika Serikat, Jill Biden.

Seorang pejabat senior Kementerian Luar Negeri Jepang mengatakan, kemarahan global baru-baru ini dari varian virus corona telah menyebabkan banyak pemimpin membatalkan kunjungan Jepang mereka.

Kato mengharapkan kunjungan para pemimpin akan memberi Perdana Menteri Yoshihide Suga "kesempatan berharga untuk membangun hubungan pribadi" pada saat diplomasi tatap muka dibatasi oleh pandemi.

Sebagian besar gelaran Olimpiade Tokyo 2020 termasuk upacara pembukaan akan diadakan tanpa penonton dari masyarakat umum karena ibu kota masih dalam keadaan darurat Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES