Peristiwa Daerah

Kapolres Cilacap Tinjau Lokasi Banjir di Kecamatan Jeruklegi

Rabu, 21 Juli 2021 - 17:03 | 74.06k
Kapolres Cilacap meninjau banjir di tiga desa di Kecamatan Jeruklegi. (FOTO: Humas Polres Cilacap for TIMES Indonesia)
Kapolres Cilacap meninjau banjir di tiga desa di Kecamatan Jeruklegi. (FOTO: Humas Polres Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAPKapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi langsung meninjau lokasi banjir tiga desa di Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Peristiwa ini terjadi Rabu (21/7/2021) dini hari, dan hingga pukul 06.00 WIB masih menggenangi pemukiman warga dan area persawahan. Tiga desa yang dilanda banjir yaitu Desa Brebek, Cilibang, dan Jeruklegi Wetan.

Kapolres-Cilacap-meninjau-banjir-di-tiga-desa-di-Kecamatan-Jeruklegi-2.jpgKapolres Cilacap turun langsung melihat banjir di tiga desa di Kecamatan Jeruklegi. (FOTO: Humas Polres Cilacap for TIMES Indonesia)

Banjir berawal dari meluapnya Sungai Jambu akibat tak bisa menampung air hujan yang melanda Jeruklegi sejak Selasa (20/7/2021) malam.

"Tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir ini, hanya kerugian material," ucap Kapolres.

Kapolres-Cilacap-meninjau-banjir-di-tiga-desa-di-Kecamatan-Jeruklegi3.jpgKapolres Cilacap saat meninjau banjir yang melanda di tiga desa di Kecamatan Jeruklegi. (FOTO: Humas Polres Cilacap for TIMES Indonesia)

Untuk itu pihaknya langsung menerjunkan pasukan dari Sat Sabhara dengan dua perahu karet dan tiga perahu kano untuk membantu masyarakat dalam evakuasi. "Ada 16 warga di Dusun Jeruk Jaya," imbuh Leganek.

Ia mengimbau masyarakat sekitar dan para pengguna jalan, agar tetap waspada dan berhati-hati. "Tetap utamakan keselamatan diri dan keluarga agar tidak ada korban jiwa dalam bencana ini," tandas Kapolres.

Menyusul banjir yang melanda sejumlah desa di Kabupaten Cilacap ini, untuk sementara arus lalu lintas menuju arah Rawalo, Banyumas ditutup. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES