Peristiwa Daerah PPKM Darurat

Korlantas Polri Pantau Pelaksanaan PPKM Darurat Kota Batu

Rabu, 21 Juli 2021 - 16:59 | 24.66k
Direktur Registrasi Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri Brigjen Yusuf SIK MSi bersama anggota Tim Patmatwil Korlantas Polri, Kombes Pol Drs Abrieanto Pardede SIK berdialog dengan pedagang dan jukir. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Direktur Registrasi Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri Brigjen Yusuf SIK MSi bersama anggota Tim Patmatwil Korlantas Polri, Kombes Pol Drs Abrieanto Pardede SIK berdialog dengan pedagang dan jukir. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
FOKUS

PPKM Darurat

TIMESINDONESIA, BATU – Direktur Registrasi Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri Brigjen Yusuf SIK MSi bersama anggota Tim Patmatwil Korlantas Polri, Kombes Pol Drs Abrieanto Pardede SIK memantau pelaksanaan PPKM Darurat di wilayah Kota Batu.

Yusuf meninjau beberapa lokasi penyekatan dan Pos Alun-Alun Kota Batu. Di tempat ini perwira tinggi Polri ini juga berdialog sambil membagikan sembako dan daging kurban kepada juru parkir dan beberapa pedagang yang ada di sekitar Alun-Alun Kota Batu.

Dalam kunjungan tersebut, kedua petinggi Polri ini memberikan arahan kepada Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo SIK MH terkait pelaksanaan PPKM Darurat yang diperpanjang hingga 25 Juli 2021 mendatang.

Korlantas Polri di Kota Batu 1

"Kami datang untuk memantau pelaksanaan PPKM Darurat, sebelumnya kita sudah memantau mulai Banyuwangi hingga Madura, pelaksanaan PPKM Darurat di Jatim sangat baik, terjadi penurunan angka Covid-19 yang sangat signifikan," ujar Abrieanto Pardede.

Ia menegaskan penyekatan dilakukan dengan mengutamakan keselamatan jiwa dan dilaksanakan dengan cara-cara humanis.

"Kita laksanakan lewat dua cara preemtif yakni dengan memberikan edukasi secara door to door dan melaksana secara preventif lewat patroli dan penyekatan," ujarnya.

Korlantas Polri di Kota Batu 2

Lebih lanjut ia menjelaskan selama penyekatan kurang lebih 500 kendaraan di putar balikkan dari Pos Pendem dan 1141 kendaraan diputar balikkan dari Pos Karanglo.

"Cara ini efektif dan efisien untuk menurunkan angka penularan Covid-19 di Kota Batu," ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa selama pelaksanaan PPKM Darurat ini kerjasama TNI-Polri, dan instansi lain sangat solid dalam melakukan penyekatan dan pengecekan kebijakan Pemerintah khususnya terkait dengan PPKM Darurat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES