Peristiwa Daerah PPKM Darurat

Berikan Bantuan dan Santunan, Wali Kota Banjar Kunjungi Warga Isoman

Rabu, 21 Juli 2021 - 16:55 | 32.99k
Wali Kota Banjar saat mengunjungi dan berkomunikasi dengan warga yang tengah menjalani isoman sambil memberikan bantuan (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)
Wali Kota Banjar saat mengunjungi dan berkomunikasi dengan warga yang tengah menjalani isoman sambil memberikan bantuan (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)
FOKUS

PPKM Darurat

TIMESINDONESIA, BANJAR – Siang ini Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si. melakukan home visit kepada sejumlah warga yang terpapar Covid-19 di Kelurahan Karangpanimbal, Kelurahan Hegarsari dan Kelurahan Mekarsari, Rabu (21/7/2021).

Didampingi Tim Satgas Covid-19 Kota Banjar, wali Kota mendatangi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di ketiga wilayah tersebut.

meninjau-pasien-Isoman-di-Lingkungan-Cikbar.jpgWali Kota didampingi Camat Pataruman dan Kepala Puskesmas Pataruman 1 saat meninjau pasien Isoman di Lingkungan Cikbar (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

Dengan tetap menerapkan prokes dan menjaga jarak, wali kota menanyakan seputar kinerja pihak kelurahan dan puskesmas dalam membantu penanganan para pasien isoman tersebut, mulai dari ketersediaan obat-obatan dan pemantauan dari petugas Kesehatan.

Wali Kota berinteraksi dengan sejumlah warga untuk menanyakan peranan ketua RT setempat dalam menyediakan bahan kebutuhan pokok untuk konsumsi sehari-hari warga yang isoman. 

"Saya meminta pihak kelurahan dan puskesmas untuk mendata kembali warga yang isoman, agar diberikan persediaan obat dan vitamin selama proses pemulihan," ujarnya.

Wali-Kota-menegur-seorang-siswa-yang-kedapatan-tidak-mengenakan-masker.jpgWali Kota menegur seorang siswa yang kedapatan tidak mengenakan masker (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

Wali Kota juga mengimbau warga agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan karena dengan kerjasama dari semua pihak maka penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Banjar bisa terkendali. Hal tersebut dilakukan usai beberapa kali memergoki warga yang masih mengabaikan protokol kesehatan dengan beraktivitas tanpa mengenakan masker.

 "Mari kita sama-sama landaikan kembali kasus Covid di Kota Banjar dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan," ajak Wali Kota Banjar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES