Peristiwa Daerah

Komunitas Wartawan Gresik Salurkan Daging Kurban ke Warga Terimbas Covid-19

Rabu, 21 Juli 2021 - 16:36 | 47.95k
Pengurus KWG hendak memotong hewan kurban (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Pengurus KWG hendak memotong hewan kurban (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Berkolaborasi dengan Semen Indonesia, Petrokimia dan Polres Gresik, Komunitas Wartawan Gresik (KWG) menyalurkan daging kurban ke masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di sekitar Jalan Basuki Rahmat Kabupaten Gresik.

Para penerima mulai dari abang becak, anak yatim piatu, sopir taksi, sol sepatu, juru parkir dan masyarakat lain terlihat senang mendapatkan sebungkus daging.

"Alhamdulillah, mendapatkan daging. Akan kami masak untuk keluarga di rumah," kata Cak Sukron, salah satu sopir taksi yang menerima daging kurban pada Rabu (21/7/2021).

Kemudian, Johan salah satu penjual bakso di sekitar Sekretariat KWG mengaku senang dan sangat terbantu dengan pembagian daging kurban kali ini. "Saya doakan wartawan sehat selalu, banyak rizki dan makin maju. Semoga pandemi covid segera usai," tambahnya.

Sementara Ketua KWG, M Syuhud Almanfaluty menyatakan, penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan setiap tahun. Tepatnya setiap momen Hari Raya Idul Adha.

KWG 2

Pria yang akrab disapa Syuhud ini memyatakan, tahun ini menyembelih tiga ekor kambing bantuan dari Semen Indonesia, PT. Petrokimia Gresik dan Polres Gresik.

"Alhamdulillah, di saat masyarakat dilanda pandemi Covid-19, kami dan sejumlah mitra bisa berkolabirasi menyembelih hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan," tambahnya.

Diungkapkan Syuhud, penanganan Covid-19 harus dilaksanakan dengan gotong-royong dan kolaborasi semua pihak. Dan, penyaluran daging ini bisa menjadi langkah positif untuk meringankan warga terdampak.

"Kami berharap bantuan do'anya semua masyarakat agar keberadaan KWG kian eksis dalam membantu memberikan informasi terhadap masyarakat dan turut mewarnai dalam pembangunan di daerah," tutup Ketua Komunitas Wartawan Gresik usai pembagian daging kurban di Kabupaten Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES