Peristiwa Daerah

Level 3, Ini Imbauan Bupati Ciamis soal Vaksinasi Covid-19 dan Kondisi Rumah Sakit

Rabu, 21 Juli 2021 - 16:24 | 20.99k
Vaksinasi di Ciamis (foto: Natasya/TIMES Indonesia)
Vaksinasi di Ciamis (foto: Natasya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Terkait perkembangan kasus Covid-19, Kabupaten Ciamis saat ini berada di level 3. Untuk itu Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya lalu memberikan imbauan terkait vaksinasi dan kondisi rumah sakit setempat.

"Jumlah orang yang sudah divaksinasi di Ciamis saat ini masih 7-8 persen, maka itu masih jauh dari target. Semoga masyarakat semakin meningkat kesadarannya untuk meyukseskan vaksinasi. Sehingga, kekebalan kelompok segera terwujud seperti di negara-negara lain," terangnya, Rabu (21/7/2021).

Masyarakat didorong untuk melakukan vaksinasi segera. Sebab, saat ini, kasus Covid-19 di Ciamis masih belum menunjukkan penurunan yang signifikan.

Bupati CiamisBupati Ciamis, Herdiat Sunarya (foto: Natasya/TIMES Indonesia)

"Peningkatan kasus ini jangan anggap remeh. Apalagi, kondisi BOR (Bed Occupancy Rate) rumah sakit di Ciamis juga sudah melebihi kapasitas. Maka, ini harus kita tangani secepatnya," tuturnya.

Bupati juga menyampaikan, untuk selalu menaati protokol kesehatan (prokes 5M). Prokes juga berlaku bagi yang sudah divaksinasi.

"Meskipun sudah divaksinasi, tetapi kita harus tetap waspada. Selalu terapkan prokes ketat. Selalu berdoa juga untuk memohon perlindungan kepada Allah SWT," pungkas Bupati Ciamis(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES