Peristiwa Nasional

Pengendara dari Garut-Tasik Diimbau Waspada, Jalur Integrasi Masuk Tol Cileunyi Difungsikan Besok

Rabu, 21 Juli 2021 - 14:46 | 74.49k
Gambar udara pengerjaan simpangsusun Cileunyi merupakan integrasi Tol Purbaleunyi dan Cisumdawu (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)
Gambar udara pengerjaan simpangsusun Cileunyi merupakan integrasi Tol Purbaleunyi dan Cisumdawu (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Lebih dari 30 macam rambu rambu lalulintas sudah terpasang dan siap dilintasi oleh kendaraan yang akan memasuki gerbang Tol Cileunyi dari arah Rancaekek-Garut-Tasik. 

Hal itu dikemukakan, Humas China Road and Bridge Corporation (CRBC) Mulsani didampingi Konsultan Safety PT See cons, Dita Kusumasari kepada TIMES Indonesia di Cileunyi, Bandung, Rabu (21/7/2021). 

"Hari ini kami pastikan kesiapan menjelang pangalihan arus dari arah Garut atau Tasik menuju Jakarta yang akan memasuki gerbang Tol Cileunyi langsung melewati underpass Tol Cileunyi. Bagi Kendaraan dari arah timur bisa langsung melewati underpass dan menuju gerbang masuk Tol Cileunyi," terangnya. 

Humas-CRBC.jpgHumas CRBC, Mulsani didampingi Konsultan PT Seecons, Dita Kusumasari (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)

Menurut Mulsani, jalur menuju gerbang Tol Cileunyi tersebut rencananya akan digunakan mulai besok. 

"Kalau tidak ada perubahan jadwalnya, besok pagi sebelum pukul 08.00 WIB akses ini sudah bisa dilintasi oleh kendaraan yang akan masuk ke gerbang Tol Cileunyi menuju Jakarta dan seterusnya. Kemudian, akses jalan sebelumnya akan ditutup," terang Mulsani. 

Mudah mudahan, sambung Mulsani, penggunaan lajur atau akses jalan yang baru dikerjakan itu tidak ada hambatan pada saat digunakan besok. 

"Akses jalur ini merupakan bagian integrasi dari Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) dengan Tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi  (Purbaleunyi)," ujarnya. 

Olehsebab itu, terang Mulsani, bagi pengendara dari arah Garut-Tasik yang akan melalui gerbang Tol Cileunyi diimbau untuk memperhatikan dan mengikuti rambu rambu lalulintas dijalur tersebut. "Kami pun terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait guna kelancaran penggunaan jalan yang akan digunakan ini," tandasnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES