Olahraga

Softball Wanita Jepang Kalahkan Australia 8-1 Pada Olimpiade Tokyo 2020

Rabu, 21 Juli 2021 - 13:25 | 82.07k
Soffball wanita Jepang bermain gemilang saat mengalahkan Australia.(FOTO: Japan Today)
Soffball wanita Jepang bermain gemilang saat mengalahkan Australia.(FOTO: Japan Today)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim softball wanita Jepang memulai dengan kemenangan ketika Olimpiade Tokyo 2020 dimulai setelah mengalahkan Australia 8-1, Rabu (21/7/2021).

Pertandingan yang berlangsung di stadion bisbol di Fukushima, Jepang. Seperti dilansir Japan Today, yang kosong tanpa penonton itu, pitcher Yukiko Ueno dan timnya bermain gemilang. Yukiko Ueno pernah membawa Jepang meraih emas setelah mengalahkan Amerika Serikat pada tahun 2008.

Kali ini penonton dilarang mengikuti Olimpiade di venue- venue karena pandemi Covid-19, yang juga menyebabkan penundaan satu tahun.

Banyak orang di Jepang mempertanyakan apakah Olimpiade harus diadakan sama sekali dengan tingkat vaksinasi yang rendah di negara itu.

Ueno memberi dua pukulan selama 4 1/3 inning dan mencetak tujuh pukulan dengan 85 lemparan untuk kemenangan.

Pitcher-Jepang-Yukiko-Ueno.jpgPitcher Jepang Yukiko Ueno saat melakukan lemparan ke gawang Australia dalam pertandingan babak pembukaan softball selama Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Fukushima Azuma. Kredit Wajib: (FOTO:Reuters/USA TODAY Network)

Minori Naito dan Saki Yamazaki memukul homers dua putaran dari Kaia Parnaby dan Yu Yamamoto, yang memiliki tiga RBI, menambahkan drive dua putaran melawan Tarni Stepto di set kelima yang mengakhiri pertandingan dan membuatnya meraih  kemenangan.

Ueno memulai permainan Michelle Cox dari Australia dengan bola pada pukul 09:02 sebelum Stadion Bisbol Fukushima Azuma yang hampir kosong itu memulai Olimpiade yang kelayakannya telah berulang kali dipertanyakan.

Bermain sekitar 75 kilometer dari lokasi utama Olimpiade di Tokyo, tim berbaris untuk lagu kebangsaan di stadion dengan kapasitas terdaftar 30.000 yang memiliki sekitar 50 penonton yang  mungkin hanya terdiri dari pejabat Olimpiade ditambah awak media.

Dilansir Reuters, Olimpiade Tokyo 2020 ditunda karena pandemi Covid-19 yang menurut Organisasi Kesehatan Dunia WHO bisa menjadi "perayaan harapan" bahkan saat kasus Covid-19 itu melonjak.

Tim-sofball-wanita-Australia-yang-dikalahkan-Jepang.jpgTim sofball wanita Australia yang dikalahkan Jepang 1-8.(FOTO:Japan Today)

Olimpiade dan pejabat Jepang terus maju dengan pertandingan olah raga se jagad meskipun ada tantangan di negara itu dimana mereka menampung lebih dari 11.000 atlet, staf, dan media, bahkan lusinan di antaranya telah dites positif untuk Covid-19.

Penonton telah dilarang dan pembatasan telah diberlakukan di dalam dan sekitar Tokyo dalam upaya untuk meminimalkan risiko kesehatan di antara penduduk dan pengunjung.

Kepala WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam hal ini juga mengatakan, Olimpiade harus dilanjutkan untuk menunjukkan kepada dunia apa yang bisa dicapai dengan rencana dan tindakan yang tepat.

"Semoga sinar harapan dari negeri ini menerangi fajar baru untuk dunia yang lebih sehat, lebih aman, dan lebih adil," katanya, sambil mengangkat obor Olimpiade saat berbicara kepada anggota Komite Olimpiade Internasional di ibu kota Jepang.

"Ini adalah harapan tulus saya agar Olimpiade Tokyo berhasil," ujarnya kemudian sembari memperingatkan bahwa dunia berada pada tahap awal gelombang infeksi lain dan mengkritik perbedaan vaksin antarnegara.

Namun yang jelas tim softball wanita Jepang memulai dengan kemenangan ketika Olimpiade Tokyo 2020 dimulai setelah mengalahkan Australia 8-1, Rabu (21/7/2021). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES