Olahraga Olimpiade Tokyo 2020

Softball Jadi Pertandingan Pertama Olimpiade Tokyo 2020

Rabu, 21 Juli 2021 - 11:04 | 123.01k
Pemain Jepang berjalan menuju  lapangan sebelum pertandingan melawan Australia, acara pertama dari Pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 yang tertunda.(FOTO: Al Jazeera/USA Today Network via Reuters]
Pemain Jepang berjalan menuju  lapangan sebelum pertandingan melawan Australia, acara pertama dari Pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 yang tertunda.(FOTO: Al Jazeera/USA Today Network via Reuters]
FOKUS

Olimpiade Tokyo 2020

TIMESINDONESIA, JAKARTAOlimpiade Tokyo 2020 secara resmi baru akan dibuka 23 Juli 2021 lusa, namun pertandingan soffball antara Tim Jepang melawan Australia sudah mengawalinya.

Pitcher Jepang, Yukiko Ueno menyerahkan bola pertama dari Olimpiade Tokyo 2020 yang dilanda pandemi pada Rabu (21/7/2021) pagi di tengah keraguan yang terus berlanjut tentang kebijaksanaan mengadakan acara tersebut pada saat varian Delta yang menyebar cepat mendorong kebangkitan Covid-19 di Jepang dan di dunia.

Dua pertandingan softball lagi akan berlangsung setelahnya serta pertandingan sepak bola wanita yang dijadwalkan Rabu.

Pertandingan soffball itu berlangsung di Fukushima, wilayah yang terkena dampak paling parah oleh bencana tsunami dan nuklir tahun 2011.

Olimpiade cabang softballAturan Coronavirus berarti tim bersaing tanpa penggemar untuk menyemangati mereka. (FOTO: Al Jazeera/USA TODAY Network via Reuters)

Olimpiade Tokyo 2020 dan pejabat Jepang telah mendorong Olimpiade meskipun ditentang terus-menerus di negara itu untuk menampung lebih dari 11.000 atlet, staf, dan media yang datang bersama mereka, mengingat meningkatnya jumlah kasus Covid.-19. Tokyo saat ini dalam keadaan darurat virus corona.

Pelatih dari enam negara yang bersaing dalam turnamen softball memuji penyelenggara pada hari Selasa karena menciptakan lingkungan yang aman dan mengatakan para pemain mereka sangat menghargai Olimpiade yang tidak dibatalkan.

Inggris vs Chili

Sementara itu untuk pertandingan sepakbola wanita, Rabu (22/7/2021) besok akan berhadapan tim Inggris melawan Chili.

Pertandingan pertama mereka akan berlangsung di Sapporo.

Ini tampilan Tim sepak bola wanita Inggris untuk kedua kalinya dalam Olimpiade, dan tampilan mereka pertama pada tahun 2012, mereka mencapai perempat final di London.

Kompetisi sepak bola wanita dimulai pada Olimpiade Atlanta tahun 1996.

Pemain softball JepangStarter Jepang Yukiko Ueno melakukan lemparan pada inning pertama selama pertandingan putaran pembukaan softball Olimpiade Tokyo 2020 antara Australia dan Jepang di Fukushima Azuma Baseball Stadium di Fukushima, Jepang, pada 21 Juli 2021.(FOTO: (Al Jazeera/AFP)

Berbeda dengan sepak bola putra, yang hanya tiga pemain berusia di atas 23 tahun yang bisa mewakili negaranya, untuk sepak bola putri tidak ada batasan.

Sepak bola putri ini akan diikuti 12 tim dengan babak penyisihan grup round-robin diikuti oleh babak sistem gugur.

Dua tim teratas dari masing-masing dari tiga grup akan maju ke perempat final, serta dua peringkat ketiga teratas.

Sementara itu softball dihidupkan kembali Olimpiade Tokyo 2020 setelah ditiadakan sejak tahun 2008. Dua hari pertama pertandingan diadakan di stadion bisbol di Fukushima, Jepang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES