Entertainment

Coldplay Luncurkan Album "Music of the Spheres" Oktober 2021

Rabu, 21 Juli 2021 - 11:27 | 74.72k
Coldplay siap meluncurkan album baru pada 15 Oktober mendatang. (foto: coldplay)
Coldplay siap meluncurkan album baru pada 15 Oktober mendatang. (foto: coldplay)

TIMESINDONESIA, JAKARTAColdplay siap meliris album baru mereka pada 15 Oktober 2021 mendatang. Album kesembilan ini diberi judul "Music of the Spheres".

Dikutip dari Antara, kabar itu diumumkan band asal Inggris ini melalui instagram mereka. Coldplay dalam pengumumannya mengunggah tulisan tangan serta cuplikan album yang terdiri 12 lagu serta visual gabungan animasi seolah menggambarkan perjalanan kosmik dan karya seni terkait planet- planet.

Melansir Variety, Rabu (21/7/2021), album itu diproduksi bersama Max Martin tetap mempertahankan tema "sci-fi" dengan frasa "Semua orang adalah alien di suatu tempat".

Mei tahun ini, Coldplay telah merilis album single "Higher Power" yang menariknya dikumandangkan pertama kali di Stasiun Internasional Luar Angkasa (ISS) menghibur para astronot yang tengah bertugas di sana.

Lagu lainnya "Colortura" akan dirilis pada Jumat nanti serta satu lagu lainnya akan dirilis di September 2021.

Selain itu, sempat beredar kabar Coldplay juga akan berkolaborasi dengan grup K-pop BTS salah satunya dengan Jungkook. Namun kolaborasi ini belum dapat dipastikan kebenarannya.

Sebelumnya, "Higher Power" diumumkan dengan cara yang ciamik lewat Billboard dengan perilisan sebuah situs yang disebut alienradio.fm.

Fans lewat situs itu berhasil menguraikan simbol seperti huruf untuk mengungkap judul lagu dan tanggal rilis.

Cara unik Coldplay menyiapkan karya terbaru mereka dan mengungkapkannya pada penggemar memang sudah terlihat sejak album terakhirnya “Everyday Life".

Bermodal visual, gambar band mereka direpresentasikan dengan foto kakek buyut gitaris Jonny Buckland tahun 1919 berfungsi sebagai sampul album dan foto publisitas resmi.

Sebanyak 500 kartu pos ditulis secara manual dengan tanda tangan dari para anggota Coldplay untuk kemudian dibagikan ke seluruh penggemarnya secara global. Lalu daftar lagu mereka diunggah lewat iklan baris di surat kabar tidak hanya di Inggris tapi juga di 10 negara lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES