Indonesia Positif

JIIPE Bagi Hewan Kurban Sapi dan Kambing untuk Warga Gresik

Rabu, 21 Juli 2021 - 07:12 | 31.66k
Pengelola kawasan JIIPE saat membagikan hewan kurban kambing ke masyarakat (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Pengelola kawasan JIIPE saat membagikan hewan kurban kambing ke masyarakat (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Masih dalam rangkaian idul adha, Java Integrated Industrial dan Estate atau JIIPE kembali menyalurkan hewan kurban domba dan sapi untuk warga Gresik, Jawa Timur. Pemberian itu diprioritaskan ke warga sekitar kawasan industri.

Kegiatan ini merupakan bentuk Sharing program CSR antara PT BKMS pengelola kawasan JIIPE, PT Berlian Manyar Sejahtera (BMS) pengelola pelabuhan JIIPE dan PT Clariant adsorbent Indonesia, salah satu perusahaan industri di kawasan itu.

Direktur HR & GA, PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS) pengelola kawasan JIIPE, Henri Handoko mengatakan kegiatan pembagian hewan kurban ini dilaksanakan setiap tahun.

Hewan kurban kata Henri telah disalurkan ke masyarakat di Desa Manyarejo, Manyarsidomukti, Manyarsidorukun, Banyuwangi, Karangrejo, Bedanten, Kramat, Tajungwidoro dan Watuagung serta melalui Pemkab Gresik.

"Ini bentuk kepedulian perusahaan dan karyawan yang ingin berbagi ke masyarakat sekitar kawasan JIIPE. Total 18 domba dan 3 ekor sapi kita kurbankan," katanya, Rabu (21/7/2021).

JIIPE bagi hewan kurban

Humas PT BMS, Hasbi As Siddiqi menambahkan bantuan hewan kurban ini dapat memberikan manfaat luas-luasnya, sehingga mempererat komunikasi antara perusahaan dan masyarakat.

"Sehingga dengan dukungan semua pihak ini termasuk masyarakat, kawasan ini bisa semakin berkembang sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya Gresik," tambahnya.

Sementara itu, Manager Comdev PT BKMS Mifti Haris berharap melalui program 'CSR JIIPE Peduli dan Berbagi' ini dirinya mengajak perusahaan satu kawasan untuk lebih peduli sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekitar.

"Semoga pandemi ini juga berkhir, tentu dukungan masyarakat kami butuhkan agar pembangunan kawasan JIIPE lancar serta banyak investor agat dapat berperan lebih banyak terhadap masyarakat Gresik dan lingkungan," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES