Indonesia Positif

Polres Magetan Distribusikan Daging Kurban Langsung ke Rumah Warga

Rabu, 21 Juli 2021 - 08:16 | 35.88k
Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana saat melepas pemberangkatan pendistribusian hewan qurban secara door to door untuk masyarakat terdampak Covid-19. (FOTO: Humas Polres Magetan for TIMES Indonesia)
Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana saat melepas pemberangkatan pendistribusian hewan qurban secara door to door untuk masyarakat terdampak Covid-19. (FOTO: Humas Polres Magetan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPolres Magetan, Jawa Timur membagikan hewan kurban secara door to door untuk masyarakat terdampak Covid-19. Pendistribusian daging qurban itu dilakukan tepat pada perayaan hari raya Idul Adha 1442H.

Sedangkan, pendistribusian dilakukan Bhabinkamtibmas juga dibantu anggota Polisi lalu lintas. Sebelumnya, Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana dan Wakapolres Kompol Suhono didampingi Pejabat Utama Polres Magetan, melepas pemberangkatan kegiatan itu di halaman depan Lobby Polres Magetan.

Dalam hal ini, ada sebanyak 3 ekor sapi dan 32 ekor kambing kurban. Lalu, untuk penyembelihan melalui Rumah Pemotongan Hewan (RPH) dan untuk kambing sebagian diserahkan berbagai yayasan serta pondok pesantren di wilayah Kabupaten Magetan.

AKBP-Festo-Ari-Permana-2.jpg

"Kami mendasari surat edaran Menteri Agama dan surat edaran Ibu Gubernur Jatim terkait pelaksanaan Pemotongan hewan qurban kita lakukan di RPH atau kebijakan tempat yang telah ditentukan," ungkap Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana, Selasa (20/7/2021).

Ada pun sasaran pendistribusian daging qurban ini dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya masyarakat yang terdampak karena pelaksanaan PPKM darurat.

Di samping itu, masyarakat juga diajak untuk bersama-sama meningkatkan kepatuhan menjalankan protokol kesehatan (prokes) guna mempercepat penanganan virus corona atau Covid-19. Jadi, TNI-POLRI dan pemerintah daerah bersama tokoh masyarakat dapat bersinergi seiring sejalan untuk menghadapi Covid-19 ini.

"Siapa pun bisa terkena penyakit ini kalau lengah, tapi selama kita patuh prokes kita akan selamat. Ayo sama-sama kita laksanakan prokes, dan mudah-mudahan dengan kebersamaan ini kita bisa melewati keadaan yang sulit ini bersama-sama," tutur Kepala Polres Magetan saat momentum hari raya Idul Adha di tengah pandemi Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES