Indonesia Positif

Mahasiswa di Banyuwangi Bagikan Ratusan Paket Daging Qurban

Selasa, 20 Juli 2021 - 19:11 | 41.91k
FKMK Banyuwangi bersama Yayasan Aksi Inspirasi yang saat membagikannya paket daging Qurban. (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)
FKMK Banyuwangi bersama Yayasan Aksi Inspirasi yang saat membagikannya paket daging Qurban. (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Forum Keluarga Mahasiswa Kalibaru (FKMK) bersama yayasan Aksi Inspirasi Indonesia (AII) membagikan 217 paket daging Kurban untuk masyarakat pelosok desa di Kabupaten Banyuwangi.

Tak hanya paket daging Kurban, dalam momen hari raya Idul Adha tahun 2021 kali ini para aktivis sosial itu juga membagikan paket sembako dan makanan pokok.

Adapun dalam pelaksanaannya dilakukan di dua titik berbeda, yakni di Dusun Margo Makmur Desa Kalibaru Kulon dan Dusun Terongan Desa Kebun Rejo, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi.

FKMK Banyuwangi 2

Ketua FKMK Banyuwangi, Hoyrul Hidayah mengatakan selain dalam rangka semangat Hari Raya Idul Adha. Pembagian paket daging dan sembako ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan untuk menjangkau masyarakat di pelosok Desa dimasa pandemi Covid-19.

"Melihat banyaknya Masyarakat di daerah Pelosok Negeri yang belum pernah merasakan Daging Qurban. Apalagi di masa pandemi seperti ini kita selaku mahasiswa hanya bisa membantu memberikan daging kurban dan sembako untuk membantu perekonomian dan menaikkan daya imun masyarakat," kata Hoyrul, Selasa (20/7/2021).

Lanjutnya, sebagai gerakan mahasiswa yang ada di Kecamatan Kalibaru, FKMK akan terus aktif menebarkan kebermanfaatan bagi masyarakat yang membutuhkan.

FKMK Banyuwangi 3

Sementara itu Ketua Yayasan Aksi Inspirasi Indonesia, Taufik Hidayat menyampaikan kegiatan tebar hewan qurban ini secara rutin telah mereka laksanakan sejak 6 tahun silam.

"Acara ini rutin dilaksanakan oleh yayasan Aksi Inspirasi Indonesia sejak tahun 2016, kemudian pada tahun 2019 kami dari Yayasan AII menggandeng FKMK untuk terjun bersama dan berkontribusi kepada Masyarakat yang memerlukan," ungkap Taufik.

Dirinya berharap kedepan semakin banyak masyarakat yang tergerak hatinya untuk ikut membantu sesama. Tak hanya dari FKMK dan yayasan AII saja. Ia juga membuka peluang selebar mungkin bagi masyarakat di kabupaten Banyuwangi untuk ikut berkontribusi dan berkolaborasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES