Indonesia Positif

Idul Adha, Kapolres Malang Kurban 8 Ekor Sapi dan 35 Ekor Kambing

Selasa, 20 Juli 2021 - 17:09 | 40.38k
Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono ketika menyerahkan hewan kurban. (Foto: Humas Polres Malang for TIMES Indonesia).
Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono ketika menyerahkan hewan kurban. (Foto: Humas Polres Malang for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANGKapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono kurban sebanyak 8 ekor sapi dan 35 ekor kambing pada Idul Adha kali ini. Seluruh hewan kurban ini disembelih di RPH Ardirejo, Kepanjen, Selasa (20/7/2021).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono juga menyerahkan secara simbolis, Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono menyerahkan hewan kurban kepada salah satu perwakilan santri pondok pesantren.

Kapolres Malang Kurban 2Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono saat sambutan prosesi penyerahan hewan kurban. (Foto: Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)

"Alhamdulillah, jajaran Polres Malang bisa berkurban 8 ekor sapi dan 35 ekor kambing pada peringatan Idul Adha tahun ini,” ujar Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono.

Lebih lanjut dia mengatakan, sesuai dengan instruksi dari pemerintah, maka penyembelihan hewan kurban dilakukan di Rumah Pemotongan Hewan dan dilakukan protokol kesehatan ketat.

Hal ini mengingat bahwasannya saat ini masih Pandemi Covid-19 dan juga masih masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat.

"Agar tidak ada kerumunan saat penyembelihan hewan kurban dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah di masa PPKM darurat," kata Perwira Menengah atau Pamen Kepolisian dengan dua melati di pundaknya tersebut.

Kapolres Malang Kurban 3Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono ketika menyerahkan hewan kurban. (Foto: Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)

Setelah disembelih kata dia, daging hewan kurban didistribusikan kepada yang berhak dan  membutuhkan. Salah satu sasaran pendistribusian adalah Pondok Pesantren.

"Nantinya perwakilan dari pondok pesantren yang menerima hewan kurban dapat menyalurkan kepada warga yang berhak mendapatkanya," terangnya.

Mantan Kapolres Madiun ini menyebutkan, dengan adanya kegiatan ini, semoga bisa semakin melekatkan Polri dengan warga khususnya masyarakat Kabupaten Malang.

“Semoga Hari Raya Idul Adha 1442 H ini membawa berkah untuk kita semua, dan juga  dijauhkan dari musibah pandemi Covid-19," tutur Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES