Indonesia Positif

Korem 084/Bhaskara Jaya Bagi Daging Hewan Kurban ke Warga Tak Mampu

Selasa, 20 Juli 2021 - 14:09 | 27.03k
Sapi kurban Korem Bhaskara Jaya siap disembelih, Selasa (20/7/2021).(Foto: Dok.Pendam Brawijaya)
Sapi kurban Korem Bhaskara Jaya siap disembelih, Selasa (20/7/2021).(Foto: Dok.Pendam Brawijaya)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Rencananya, daging hewan kurban yang saat ini disembelih oleh pihak Korem 084/Bhaskara Jaya akan dibagi-bagikan ke warga terdampak pandemi di sekitar Makorem.

Ada yang berbeda, pembagian itu juga menerapkan pola door to door sebagai upaya mencegah adanya penyebaran pandemi Covid-19 yang sekarang mulai merajalela.

Danrem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo menjelaskan jika cara itu dinilai ampuh untuk menekan, sekaligus mencegah adanya klaster baru di tengah perayaan Idul Adha tahun ini.

Korem Bhaskara

“Kita tidak ingin terjadi kerumunan, atau massa selama pembagian daging kurban ini,” jelas Herman ditemui usai menyerahkan hewan kurban ke pihak panitia, Selasa (20/7/2021).

Herman menegaskan, selama prosesi penyerahan daging hewan kurban dari Korem 084/Bhaskara Jaya tersebut, dirinya juga berpesan pada pihak panitia untuk melakukan sosialiasi adanya protokol kesehatan yang wajib dipatuhi oleh masyarakat sebagai upaya pencegahan pandemi. “Warga harus paham peraturan protokol kesehatan,” katanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES