Indonesia Positif

Momen Idul Adha, Pertamina Berbagi di Wilayah Eksplorasi Kasuari Emas di Lamongan

Selasa, 20 Juli 2021 - 12:02 | 46.22k
Penyerahan hewan kurban dari Pertamina kepada masyarakat Desa Simbatan, Kecamatan Sarirejo, Kabupaten Lamongan, Selasa (20/7/2021). (FOTO: Pertamina for TIMES Indonesia)
Penyerahan hewan kurban dari Pertamina kepada masyarakat Desa Simbatan, Kecamatan Sarirejo, Kabupaten Lamongan, Selasa (20/7/2021). (FOTO: Pertamina for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Momen Idul Adha 1442H dimanfaatkan oleh Pertamina EP yang tergabung dalam Zona 11 Regional 4 Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina, untuk bersilaturrahmi ke 3 Desa yang merupakan area Kegiatan Eksplorasi Kasuari Emas di Kecamatan Sarirejo, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Ketiga desa tersebut adalah Desa Beru, Desa Canggah dan Desa Simbatan. Dalam Silaturahmi ke tiga desa tersebut, Pertamina sekaligus memberikan dukungan hewan kurban 3 ekor sapi.

"Karena kebetulan dalam momen Idul Adha, kami ingin berbagi hewan kurban sebagai bentuk kepedulian Pertamina terhadap lingkungan sekitar," kata Agus Rusmaryanto Wibowo, Drilling dan WO Superintendent, Selasa (20/7/2021).

Agus berharap sinergitas dengan masyarakat dan pemangku kepentingan dari wilayah setempat  terhadap Kegiatan Eksplorasi tersebut dapat terjalin dengan baik.

"Untuk itu kami secara intens secara bertahap mengelola hubungan baik dengan masyarakat dan Pemangku Kepentingan," ujarnya.

Sementara itu, General Manager Zona 11 Regional 4 Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina, Deddy Syam menyatakan bahwa kegiatan Kasuari Emas merupakan komitmen Pertamina dalam upayanya untuk terus melakukan kegiatan Eksplorasi untuk mendukung target Produksi Nasional.

"Semoga Pertamina akan berkelanjutan beroperasi untuk memenuhi kebutuhan energy di Indonesia," kata Deddy.

Perhatian yang diberikan Pertamina tersebut disambut baik oleh masyarakat di ketiga desa yang menjadi area Kegiatan Eksplorasi Kasuari Emas di Kabupaten Lamongan. "Kami sangat berterima kasih kepada Pertamina, selama beberapa kurun waktu ini seringkali memberikan perhatian terhadap Desa sekitar," kata Sulam, Sekretaris Desa Beru yang mewakili Pemerintah Desa Beru. (*)

 

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES