Pemerintahan

Ketuk Pintu Langit, Kota Banjar Berdzikir Halau Pandemi

Selasa, 20 Juli 2021 - 11:42 | 30.79k
Wali Kota Banjar dan Forkopimda saat mengikuti dzikir bersama di Covid Center (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)
Wali Kota Banjar dan Forkopimda saat mengikuti dzikir bersama di Covid Center (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Sebagai bentuk keprihatinan atas meningkatnya penularan covid-19 yang masih tinggi di tanah air, termasuk di wilayah Kota Banjar, Pemkot Banjar, Jawa Barat bekerjasama dengan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah Kota Banjar menggelar Dzikir dan Doa Bersama melalui media zoom meeting, Senin (19 Juli 2021).

Acara yang diikuti lebih dari seratus akun ini terpusat di dua lokasi, yaitu lokasi pertama di Posko Satuan Tugas Penanganan Covid yang dihadiri secara langsung oleh Wali Kota banjar dengan didampingi oleh Ketua DPRD Kota Banjar, Dandim 0613 Ciamis, Kajari, Kepala Kementrian Agama, Ketua ICMI, serta Kepala OPD.

Sementara di lokasi kedua bertempat di  Ruang Zoom Meeting Dinas Komunikasi Dan Informatika dihadiri oleh Ketua MUI serta perwakilan Kementrian Agama.
Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana,S.Pd., mengikuti kegiatan tersebut di kediaman pribadinya di Dusun Randegan.

Kajari-Banjar-terlihat-khusuk-melakukan-dzikir.jpgKajari Banjar terlihat khusuk melakukan dzikir (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

Kegiatan “Dzikir Bersama” ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat manusia kepada Allah SWT, serta untuk mengajak seluruh ummat di Kota Banjar untuk tetap tidak panik  dan tetap tenang dalam menghadapi pandemi ini dengan cara meningkatkan ibadah kepada Sang Pencipta Alam semesta.

Kegiatan Banjar Berdzikir ini diikuti oleh Forkopimda, seluruh lapisan masyarakat Kota Banjar, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dewan Masjid Indonesia (DMI), Ormas Islam, Pondok Pesantren, Majelis Taklim, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Kemahasiswaan, Komunitas Sekolah, serta OPD Se Kota Banjar.

Apresiasi diberikan oleh Wali Kota Banjar, atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Kegitan ini merupakan bentuk ikhtiar bathin dalam menghadapi pandemi.

Wali Kota juga mengatakan untuk tetap saling mengingatkan bahwa wabah pandemi masih ada, bahkan telah menyebar luas hampir di seluruh pelosok Negeri yang penularannya kian mengkhawatirkan. 

Karena itu, ikutilah protokol kesehatan dengan benar, tetaplah dirumah, terus bekerja dan berdo'a dari rumah.

"saya mengajak masyarakat luas, mari sama-sama kita berdoa, mengetuk pintu langit agar pandemi ini segera sirna dimuka bumi," imbaunya.

Kegiatan diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh KH. Drs Iskandar effendi,S.Hi. dan dilanjutkan dengan pembacaan surat Yassin yang dipimpin oleh KH Badar Ismail, S.Hi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES