Entertainment

BTS Umumkan Lomba Tarian Army BTS di YouTube Shorts

Selasa, 20 Juli 2021 - 10:51 | 64.03k
Grup K-Pop BTS (FOTO: teenvogue.com)
Grup K-Pop BTS (FOTO: teenvogue.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Grup K-Pop, BTS mengundang orang-orang di seluruh dunia untuk merekam dan membagikan Tarian BTS ARMY versi 15 detik dari video musik yang belum lama rilis tersebut. Pengumuman "Permission to Dance Challenge" ini diumumkan bersama oleh BTS dan YouTube, Selasa (20/7/2021).

Dikutip dari Antara, tantangan ini akan dimulai Jumat, 23 Juli dan berlangsung hingga Sabtu, 14 Agustus secara eksklusif di YouTube Shorts. BTS sebelumnya telah menggoda tantangan ini dalam video YouTube Shorts pada 9 Juli.

BTS akan memilih beberapa video YouTube Shorts favorit mereka dan dijadikan kompilasi. Peserta diminta untuk menggunakan tagar #PermissiontoDance dan #Shorts agar video-video tersebut dapat dinilai.

Mulai Jumat ini, siapa pun dapat membuat YouTube Short berdurasi 15 detik dari aplikasi seluler layanan tersebut, meniru gerakan tarian inti dari video musik BTS "Permission to Dance". Gerakan tarian untuk tantangan ini termasuk gerakan bahasa isyarat internasional untuk "damai", "tari" dan "kegembiraan" yang digunakan dalam video musik.

"Sama seperti 'Permission to Dance' mengirim pesan bahwa Anda tidak perlu meminta izin kepada siapa pun untuk menari, kami berharap kami dapat membawa orang-orang di seluruh dunia untuk menari bersama kami, bebas dari batasan atau kendala apa pun," kata Shin Young Jae, manajer umum Big Hit Music.

"Kami sangat senang melihat tantangan ini menjadi nyata di YouTube Shorts dan tidak sabar untuk melihat apa yang kalian buat," lanjutnya.

Kemitraan YouTube dengan BTS dalam tantangan ini muncul setelah diumumkan bahwa Shorts — fitur video pendek bergaya TikTok — telah berkembang di seluruh dunia ke lebih dari 100 negara.

Ini naik dari 26 negara sebelumnya, termasuk AS dan India (tempat pertama kali diluncurkan musim gugur lalu).

BTS adalah salah satu dari lima artis musik yang paling banyak dilihat di YouTube (belum lagi platform lain). Selama 12 bulan terakhir, video grup ini telah mendapatkan lebih dari 10 miliar penonton.

BTS memiliki lebih dari 1 miliar penayangan untuk tiga video musik yang berbeda yakni "DNA", "Boy With Luv" dan "Dynamite".

Pada bulan Mei, BTS memecahkan rekor mereka sendiri untuk "Butter" dengan 113 juta penayangan dalam 24 jam. "Butter" juga memiliki rekor pemutaran perdana video musik terbesar di YouTube sepanjang masa, dengan puncak 3,9 juta penonton secara bersamaan.

Selain itu, penampilan BTS dalam iklan bertema Hari Bumi Hyundai Motor Co. tahun lalu, baru-baru ini menduduki peringkat No. 1 di papan peringkat iklan global YouTube.

"BTS adalah ikon global. Memecahkan rekor demi rekor di YouTube, kontribusi besar BTS di dunia musik telah membuat mereka menjadi kekuatan yang tak terbantahkan," ujar Lyor Cohen, kepala musik global YouTube.

"Kami dengan rendah hati dapat bermitra dengan mereka dalam tantangan 'Permission to Dance" di YouTube Shorts, membantu menyebarkan kebahagiaan dan membangun hubungan yang langgeng di antara penggemar mereka di YouTube seluruh dunia. Kami siap untuk melihat tarian BTS ARMY!," lanjutnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES