Indonesia Positif

GP Ansor Kota Probolinggo Vaksinasi Pengurus dan Kader

Selasa, 20 Juli 2021 - 09:17 | 49.27k
Keluarga besar GP Ansor divaksin. (FOTO: Loetfy for TIMES Indonesia)
Keluarga besar GP Ansor divaksin. (FOTO: Loetfy for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Program vaksinasi massal terus dilakukan berbagai pihak. Di Kota Probolinggo, Jawa Timur, GP Ansor juga lakukan vaksinasi pada pengurus dan kadernya. Sebagai dukungan untuk percepatan vaksinasi nasional covid-19.

Ada sekitar 150 orang pengurus, kader dan keluarga besar GP Ansor Kota Probolinggo yang ikuti vaksinasi di gedung klinik NU.

Sebelum mendapatkan suntikan vaksin, peserta harus menjalani pendataan dan serangkaian skreening kesehatan. Guna memastikan peserta dalam kondisi sehat.

Vaksinasi-massal-sebagai-dukungan-percepatan-vaksinasi-nasional.jpgVaksinasi massal sebagai dukungan percepatan vaksinasi nasional. (FOTO: Loetfy for TIMES Indonesia)

Ketua Cabang GP Ansor Kota Probolinggo, Abdul Mujib yang memantau langsung proses vaksinasi mengatakan, kegiatan itu untuk mendukung program pemerintah pusat vaksinasi massal. Mencegah terjadinya paparan covid-19 yang semakin meluas.

“Kami koordinasikan dengan pemerintah kota, dan alhamdulillah hari ini bisa terlaksana. Jadi vaksinasi ini untuk pengurus dan keluarga, yang belum vaksin,” ujarnya, Selasa (20/7/2021).

Sebagian peserta terpaksa gagal disuntik vaksin. Karena terjadi kendala kesehatan dengan dominasi hipertensi bagi lansia. Peserta yang gagal divaksin dianjurkan mendatangi puskesmas terdekat, beberapa hari kedepan. Untuk jalani pemeriksaan kesehatan kembali sebelum divaksin.

Suharyono, seorang peserta vaksinasi massal mengatakan, di usianya yang sudah cukup tua dan berprofesi sebagai sopir, membutuhkan vaksinasi tersebut agar lebih aman dari paparan covid-19.

Ketua GP Ansor Kota Probolinggo, Abdul Mujib mengimbau masyarakat untuk tidak takut divaksin. Demi saling menjaga dari paparan covid-19. “Bagi yang telah divaksin, harus tetap mematuhi protokol kesehatan 5m, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas serta interaksi sosial,” ujar lelaki yang juga Ketua DPRD Kota Probolinggo ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES