Olahraga

Profil Albert Sambi Lokonga, Rekrutan Anyar Arsenal

Selasa, 20 Juli 2021 - 07:16 | 75.67k
Albert Sambi Lokonga, pemain baru Arsenal. (FOTO: arsenal.com)
Albert Sambi Lokonga, pemain baru Arsenal. (FOTO: arsenal.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTAArsenal terus bergerak dalam bursa transfer jelang musim 2021/2022. Terbaru mereka merekrut pemain muda berusia 21 tahun, Albert Sambi Lokonga. Siapa dia?

Sebelum bergabung dengan Arsenal, Albert Sambi Lokonga adalah pemain dari tim Liga Belgia, Anderlecht.

Gelandang berusia 21 tahun itu sudah bergabung bersama Anderlecht sejak tahun 2014 atau saat masih berusia 25 tahun. Dia mendapatkan kontrak profesional pertamanya pada November 2017.

Melakukan debut di tim utama pada Desember 2017, dia telah menjadi pemain inti selama dua musim terakhir. Total dia bermain sebanyak 78 penampilan. 

Berstatus sebagai pemain Belgia U-21, Albert sudah mendapatkan panggilan di timnas senior pada Maret 2021. Saat itu ia bermain sebagai pemain pengganti saat melawan Yunani.

Albert akan mengenakan nomor punggung 23 dan menggunakan nama Sambi dipunggungnya.

Direktur Arsenal, Edu mengaku senang Albert telah resmi berseragam The Gunners. 

"Albert adalah pemain yang telah kami pantau selama beberapa waktu, dan dia akan memberi kami kekuatan secara mendalam di lini tengah. Kami menantikan perkembangannya yang berkelanjutan bersama kami," ucapnya.

Sementara itu, pelatih Arsenal Mikel Arteta mengakui bahwa Albert adalah sosok pemain yang cerdas dan mempunyai kedewasaan yang luar biasa. 

"Dia telah dilatih dengan baik oleh Vincent Kompany dan timnya di Anderlecht. Saya mengenal Vincent dengan sangat baik dan dia berbicara sangat tinggi tentang Albert dan dampak positif yang dia berikan kepada Anderlecht dalam beberapa musim terakhir," ungkapnya.

Pelatih Arsenal ini yakin Albert Sambi Lokonga akan siap untuk tahap selanjutnya dalam perkembangannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES